Senin, 11 April 2016

10 Cara Mencegah Komedo Datang Lagi Dan Kembali Secara Alami Di Rumah

Cara Mencegah Komedo . Jika ada komedo maka ada jerawat ? yan memang karena Hal ini dikarenakan komedo adalah jerawat dengan tingkatan yang lebih halus  . Persamaannya adalah keduanya terjadi sebabkan penyumbatan minyak di pori-pori kulit kita akibat kelenjar minyak, sel kulit mati dan bakteri. Selain penyebabnya yang sama, komedo dan jerawat juga memiliki cara pencegahan yang sama. Anda mau tahu apa saja? Mari kita simak pembahasan berikut ini!

Tips Cara Mencegah Komedo

10 Cara Mencegah Komedo Datang Lagi Dan Kembali  Secara Alami Di Rumah
Cara mencegah komedo sama halnya seperti cara Anda mencegah timbulnya jerawat, yaitu dengan pertama-tama sering mencuci wajah. Mencuci wajah minimal dilakukan 3 kali dalam sehari, boleh menggunakan air saja atau menggunakan sabun atau milk cleanser. Mencuci muka mampu menghapus minyak yang ada di wajah sehingga terhindar dari penyumbatan minya di pori-pori wajah.

Selain itu cara yang kedua, perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan, serat serta sayur, seperti pepaya, jeruk, tomat dan lain-lain. Hal ini dipercaya akan membantu Anda terhindar dari tumbuhnya komedo. Hal ini pula dikarenakan buah dan sayur khususnya yang tinggi akan vitamin c mampu menjaga kesehatan kulit wajah, membuat wajah semakin cerah, kencang dan terhindar dari komedo.

Cara Mencegah Komedo Hitam dan Putih Datang Lagi Dan Kembali  Secara Alami Di Rumah


Sebenarnya tidak ada tips dan cara khusus dalam mencegah munculnya komedo, yang diperlukan hanya kedisiplinan dalam melakukan perawatan sehari-hari. Jenis perawatanpun tidak ada yang aneh-aneh, misalnya:

Pada Pagi Hari:

  1. Lakukan pembersihan dengan cleansing milk. Seringnya sih, istri saya lupa dengan langkah ini. Mungkin karena pada pagi hari harus mengejar bis karyawan, jadinya tidak cukup waktu untuk melakukan eksfoliasi ringan melalui langkah cleansing. (Bagi yang tidak suka dengan cleansing milk karena dirasa membuat kulit lebih berminyak, maka opsinya adalah memakai peeling scrub.)
  2. Sabunan. Tentunya sabunan dengan Rich Amor akan membuat kulit menjadi lembab dan mencegah berbagai problem kulit lebih lanjut. Bila rutin membersihkan wajah dengan sabun maka kulit mati yang menutupi komedo akan mudah dilepaskan.
  3. Krim siang. Memakai pelembab walaupun mempunyai jenis kulit berminyak, tetaplah penting. Jadi sebelum pergi ke kantor, mengoleskan krim siang adalah keharusan. Dan krim siang ini selalu dibawa kemana-mana. Karena selesai berwudhu, sebaiknya krim siang dipakai kembali. Walaupun anda bekerja seharian di ruangan ber-AC, memakai krim siang di setiap kesempatan adalah penting supaya terhindar dari penuaan dini.

Pada Malam Hari:

  1. Seharusnya, ketika hendak tidur, istri kembali membersihkan wajah dengan cleansing milk. Tapi justru hal ini jarang dilakukan. Repot kali ya, dengan 2 jagoan kecilnya. Dan mungkin alasannya di siang hari tidak terlalu banyak berinteraksi dengan debu dan polusi.
  2. Sabunan. Ini adalah wajib. Kalau luput memakai cleanser sih, masih bisa ditolelir, tapi tidak dengan sabunan.
  3. Eksfoliasi. Tidak rutin juga sih melakukannya. Karena dianjurkan untuk melakukan eksfoliasi dalam seminggu sekali. Eksfoliasi sangat bermanfaat untuk membuang sumbatan pori-pori yang menjadi penyebab komedo dan jerawat. Bahan eksfoliator tertentu juga berfungsi melembutkan komedo sehingga nantinya akan mudah diekstrak.
  4. Krim malam. Banyak pelanggan yang menyukai krim malam Rich Amor. Bahkan ada satu pelanggan yang hanya rutin membeli krim malam Rich Amor saja, sedangkan produk lain dari Rich Amor tidak pernah diorder. Dia bilang, cukup dengan krim malam, kulitnya jadi bebas kusam. Bahkan bisa mengeksfoliasi kulit mati tanpa terjadi pengelupasan yang mengganggu (merah-merah bahkan ngelotok).
    Baca: 3 Cara Alami Hilangkan Komedo Paling Bagus
  5. Hasil dari rutinitas perawatan harian di atas, maka kita bisa mencegah komedo sedini mungkin. Ndak perlu mengeluarkan biaya perawatan harian yang mahal, tapi kulit senantiasa sehat. Siapa yang mau punya kulit sehat seperti itu? Ya pasti semuanya mau dong yah. Oleh karena itu, cara perawatanan harian tersebut di atas jangan sampai luput. Apalagi jika kulit anda setiap harinya berada di dalam kondisi ekstrim, terpapar matahari, banyak polusi dan berdebu. Saya lupa menambahkan sunblok. Gunakanlah sunblok jika anda hendak beraktifitas outdoor di siang hari.