Selasa, 01 September 2015

Tips Gimana Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Hilang Untuk Wanita

Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat ini penting sekali kita ketahui sebab keduanya adalah masalah yang serius bagi wajah kita sebab jerawat dan kome bisa menjadikan wajah anda bopeng dan bolong-bolong jika demikian maka jelas akan lebih sulit diobati baik secara alami natural ataupun dengan jalan medis medical .

Tips Gimana Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Hilang Untuk Wanita

Sebagian orang cuek pada wajah karena sudah terlahir cantik dan mulus namu perlu digaris bawahi bahwa Wajah halus saja tidak cukup, jika komedo masih berkumpul dan menutupi pori-pori. Kotoran penyumbat pori-pori ini berbentuk kecil, berwarna hitam atau putih. Dengan adanya komedo, wajah halus tampak terlihat kotor dan kusam. Komedo timbul akibat dari terjadinya penumpukan minyak yang terlalu berlebih, serta sel kulit mati. Waktu membersihkan wajah, komedo sering terabaikan.
Tips Gimana Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Hilang Untuk Wanita

Umumnya , komedo timbul di area T seperti : dahi, hidung,dan dagu, juga di bawah mata dan pipi. Jangan dengan cara memencet komedo untuk menghilangkannya, karena akan terjadi merangsangnya jerawat bernanah yang akan memperparah kondisi wajah, bahkan bisa menimbulkan infeksi.

 Jenis - Jenis Komedo Umumnya

Komedo terbagi 2 macam jenis, diantaranya adalah :
1. Blackhead (komedo terbuka), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarana kehitaman karena teroksidasi oleh udara.
2. Whitehead (komedo tertutup), berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, terlihat seperti benjolan kecil-kecil dibawah kulit.

Berbagai macam cara menghilangkan komedo di wajah diantaranya adalah scrubbing, laser, menggunakan krim malam atau dengan peeling. Namun Anda membutuhkan biaya yang lumayan mahal agar dapat menikmati beberapa perawatan tersebut.

Wajah memang memerlukan perawatan terbaik agar terbebas dari komedo. Tetapi tidak harus selalu perawatan mahal. Jika cara alami dan sederhana dapat memberikan hasil yang maksimal, maka tidak ada salahnya untuk dicoba.

Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat Secara Alami

Anda dapat melakukan perawatan untuk menghilangkan komedo menggunakan masker alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan:


1. Gunakan Baking Soda
Caranya: Ambil 2 sdm baking soda dan campurkan dengan sedikit air. Setelah berbentuk pasta, oleskan pada permukaan wajah yang berkomedo. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas wajah hingga bersih.

2. Gunakan Tea Tree Oil
Anda dapat menggunakan tea tree oil untuk mengatasi komedo pada wajah. Oleskan tea tree oil pada daerah T, pipi dan dagu, karena daerah tersebut merupakan tempat munculnya komedo dan jerawat.
Masker Sari Jeruk Nipis
Caranya: Ambil beberapa jeruk nipis kemudian peras. Gunakan perasan sari jeruk nipis untuk membersihkan pori-pori kulit wajah. Lakukan perawatan ini setidaknya seminggu sekali.

3. Masker Putih Telur
Caranya: Ambil putih telur yang telah dipisahkan dengan kuningnya. Kemudian kocok dengan 2 sdm madu segar. Oleskan masker tersebut pada wajah secara merata. Diamkan selama 20-30 menit hingga mengering. Bilas dengan air hangat.

4. Basuh Dengan Teh
Selain tea tree oil, air teh ternyata juga bisa untuk mengatasi komedo. Basuh wajah dengan air teh 2 kali dalam seminggu. Hal ini disebabkan karena teh mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat mengatasi komedo, membuat kulit lebih segar dan lembut.

Tips  Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat  pada wajah Lainnya

Tentu kita Akan merasa terganggu jika ada komedo pada kulit wajah kita. Komedo pada wajah bisa saja disebabkan oleh berbagai faktor seperti diantaranya polusi, udara yang lembab, dan juga gaya hidup tidak sehat. Mengutip dari salah satu artikelnya eHow berikut ini cara menghilangkan wajah berminyak dan komedo.

1. Sering membersihkan wajah. Lakukan pembersihan wajah dari sisa-sisa makeup dan juga kotoran pada saat malam menjelang tidur. Mencuci wajah sebaiknya minimal 2 kali dalam seharinya.

2. Usapkan handuk yang hangat. Kita bisa menempelkan handuk yang sebelumnya direndam pada air yang panas pada wajah kita yang mempunyai komedo. Rasa hangat dan panas dari handuk yang diletakkan pada wajah akan membantu mengurangi rasa sakit dan perih akibat komedo yang terkelupas. Manfaat lain dari melakukan hal ini juga bisa sebagai anti infeksi.

3. Lakukan scrub pada area dahi, hidung, juga dagu. Lakukan scrub agar sel kulit yang sudah mati bisa terangkat dan juga merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

4. krim penghilang jerawat dan komedo. Untuk anda yang menggunakan krim untuk menghilangkan komedo dan memilih obat kimia sebagai obat anti jerawat dan komedonya, sebaiknya pilihlah yang mengandung benzoil peroksida. Karena kandungan bahan ini bagus sekali untuk melakukan penyerapan minyak pada kulit wajah, membunuh bakteri, dan juga baik untuk mempercepat menghilangkan komedo.

5. Facial di tempat Profesional. Jangan melakukan facial pada orang yang bukan ahlinya karena bisa berakibat pada kulit yang terinfeksi. Kalau kita melakukan facial oleh yang ahlinya pastinya komedo akan keluar dengan baik dan tentunya aman.

6. Bahan alami hilangkan komedo. Untuk bahan yang alami dan aman digunakan dalam mengatasi komedo bisa menggunakan buah jeruk dan juga baking soda. Caranya adalah kulit jeruk kita blender atau bisa juga menggunakan masker baking soda yang sudah dicampurkan dengan air. Lalu oleskan masker tersebut pada area yang berkomedo sekitar 10 menit saja lalu bilas dengan cara mengusapnya dengan handuk yang sudah direndam air hangat sebelumnya. Atau bisa juga cara yang paling mudah adalah dengan mengoleska pasta gigi sedikit saja pada bagian wajah atau hidung yang terkena komedo. 


EmoticonEmoticon