Sabtu, 25 Februari 2017

Produk Perawatan Wajah Pria Terbaik Yang Secara Alami

Perawatan wajah pria- Soal penampilan dan wajah, biasanya kaum perempuan lah yang paling heboh dan yang paling peduli. Namun, ternyata tidak hanya perempuan saja yang peduli pada penampilan wajah tetapi juga para pria.

Tentu keinginan semua orang untuk bisa tampil sebaik dan semaksimal mungkin. Begitu juga para pria. Namun, kulit wajah pria tidak sama dengan kulit wajah perempuan.

Produk Perawatan Wajah Pria Terbaik Yang Secara Alami

Kulit wajah pria lebih sering ditumbuhi bulu jenggot dan juga kumis. Namun, berjenggot atau tidak seorang pria harus terlihat lebih bersih, segar, dan enak untuk dipandang.

Masalah umum pada wajah pria sebenarnya tidak jauh dari wanita, berkutat pada gangguan komedo dan jerawat. Selebihnya kita tau bahwa kulit laki-laki sedikit lebih kasar dan gelap daripada wanita. Mungkin untuk lebih jelas perbedaannya perlu penjabaran khusus dibawah ini:

9 Perbedaan kulit wajah pria dan wanita
  1. Menurut Anthony, pendiri dari Anthony Sosnick, kulit Pria jauh lebih tebal, berminyak dan lebih hangat (karena laki-laki memiliki lebih banyak pembuluh darah) dari kulit perempuan.
  2. Produk utama yang paling diperhatikan pria adalah pembersih wajah. Hal ini karena jika pria mencukur wajah dalam keadaan bersih, amka itu akan menghindari rumbut tumbuh ke dalam. Sedangkan wanita lebih fokus pada produk perawatan kulit yang membuat wajah mereka tetap lembab, terhidrasi dan biasanya bebas sulfat agar kulit tidak kering.
  3. Kulit wanita sekitar 25 persen lebih tipis dari pria.
  4. Kulit pria juga mengandung lebih banyak kolagen dari perempuan.
  5. Kulit perempuan memiliki usia penuaan lebih cepat sekitar 15 tahun dari pria. Pra-menopause dan menopause juga mempercepat penuaan,yang menyebabkan keriput lebih dalam, bengkak dan kelebihan kekeringan.
  6. Kulit pria lebih sensitif dibandingkan wanita.
  7. Pori-pori wajah pria lebih besar dibandingkan wanita.
  8. Hormon yang berpengaruh pada kulit wajah pria biasanya stabil pada usia 20an, sedangkan wanita akan terus berlanjut sehingga mungkin kamu akan tetap bisa berjerawat di usia dewasa.
  9. Karena kulit pria lebih tebal, maka lebih perlu krim mata karena tentunya jika ada kerutan di bawah mata hal itu akan lebih terlihat.
Masalah paling sering pada kulit wajah pria 

Kusam
Pria juga rentan mengalami masalah kulit wajah kusam. Penyebabnya sama seperti penyebab jerawat, yaitu jarang membersihkan wajah, tidak mau memakai masker, sering begadang, maupun karena stres.

Jerawat
Masalah kulit wajah ini mungkin yang paling sering dialami para pria. Penyebab jerawat bermacam-macam, bisa karena malas membersihkan dan merawat wajah, stres, pola makan yang tidak sehat, maupun karena hormon.

Komedo
Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka maupun tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead) terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Sementara itu, komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil.

Kering
Kulit kering juga merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sering dialami para pria. Masalah yang satu ini tentunya akan membuatmu merasa tidak nyaman karena kulit akan mejadi lebih sensitif bahkan mengelupas. Penyebab kulit kering bermacam-macam, antara lain karena asap rokok, kebanyakan begadang, kekurangan cairan, dan kekurangan vitamin A, C, dan E.

Namun tidak menutup kemungkinan jika keinginan untuk hidup yang tertata rapi, untuk pergi ke salon meski itu pilihan terakhir.

Produk Perawatan Wajah Pria Terbaik Yang Secara Alami

Berikut ini adalah perawatan wajah pria yang ampuh untuk digunakan:

1. Menggunakan bahan alami

Sama halnya dengan perempuan, para pura juga bisa menggunakan bahan - bahan yang alami untuk merawat wajah. Contohnya saja menggunakan masker dengan buah - buahan dan sayuran, seperti bengkoang, jeruk nipis atau lemon, pepaya, daun seledri, dll. Hal itu bisa mempengaruhi kesehatan pada kulit wajah jika di lakukan secara rutin.

2. Menggunakan scrub dari dokter

Pria tidak menggunakan make up, mungkin cara perawatannya juga tidak terlalu susah. Jika menggunakan bahan alami dirasa merepotkan, anda sebaiknya menggunakan scrub dari dokter kulit. Jangan sembarangan menggunakan scrub yang anda beli di toko, sebab anda tidak tahu apa jenis kulit anda dan sama atau tidaknua dengan scrub yang anda beli.

3. Menggunakan perawatan salon

Untuk anda para pria yang masih sempat dan mau untuk pergi kesalon. Ini bisa jadi cara untuk perawatan wajah pria. Pergi kesalon dan lakukan treatment untuk wajah anda. Namun, jika anda memilih cara yang ketiga, usahakan anda menggunakannya secara teratur.

Jika melakukan perawatan dengan pergi kesalon, banyak pria yang akan berfikir dua kali. Ada yang merasa malu, atau biaya yang mahal, bisa juga yang merasa tidak memiliki waktu.  bahkan ada juga yang menderita ketakutan akan efek sampingnya. 
Baca juga: 7 Poin Penyebab Timbulnya Jerawat Membandel Pada Wajah
Menggunakan banyak cara untuk perawatan wajah pria tidak akan dapet berjalan dengan baik, jika anda tidak menjaga kesehatan hidup anda. Perhatikan mulai dari pola makan,tidur, sampai stress. Sebab semua nya mempengaruhi.


EmoticonEmoticon