Sabtu, 29 Agustus 2015

15 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dan Dagu juga Pipi Dengan Cepat Secara Alami

Komedo sebenarany bukan saja tempatnya di hidung dan dagu namun karena kebanyakan komedo dihidung maka saya ambil judul artikel ini dengan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung . Padahal menghapus komedo di wajah juga sama saja caranya dengan yan mau di jelaskan nanti di paragraf berikutnya . 

15 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dan Dagu juga Pipi  Dengan Cepat Secara Alami

Komedo adalah bintik hitam yang merupakan salah satu masalah di wajah yang sudah hadir sejak jaman dulu atau bahkan hingga saat sekarang ini . Banyak wanita baik remaja maupun yang dewasa merasa risau apabila komedo kerap nangkring di wajah karena akan mengurangi rasa percaya diri, namun jangan khawatir, karena ada cara untuk menghilangkannya . Bahkan disni ada 15 bahan dan tips yang bisa kamu gunkan untuk mengusir komedo dari pipi .
15 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dan Dagu juga Pipi  Dengan Cepat Secara Alami

Komedo juga bisa disebut Penyakit yang timbul yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri menjadi komedo bukanlah tidak apa faktor penyebabnya atau bukan kebetulan . Ada beberapa alasan yang membuat bakteri ini lebih memilih wajah Anda sebagai tempat istirahat. Hal yang paling utama adalah bakteri suka dengan orang atau wanita yang kurang menjaga kebersihan tak peduli anda cantik tap anda jorok bakteri doyan . Dalam hal seperti keringat yang yang bercampur dengan debu. Oleh karena itu bila Anda remaja yang ingin selalu tampak terlihat cantik dan bebas komedo, maka rajin – rajinlah menjaga dan merawat kebersihan wajah Anda dari berbagai debu atau kotoran.

Menghilangkan komedo ternyata tidak harus dengan facial. Bagi yang memiliki waktu luang sepertinya tidak masalah, namun bagi yang sibuk dan memiliki waktu terbatas tentu saja kesulitan melakukan hal tersebut. Sehingga langkah tepatnya adalah mengaplikasikan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung secara alami ini .

Komedo sendiri muncul akibat pori-pori yang tersumbat,bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam sedangkan Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Faktor Penyebab Timbulnya Komedo


1. Terlalu banyak memproduksi minyak
Minyak juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab yang dapat menyebabkan timbulnya komedo. Untuk itu kurangilah produksi minyak pada tubuh kita seperti menggunakan tata rias yang mengandung minyak.
2. Kulit yang tidak bersih
Kulit yang tidak bersih adalah faktor utama yang dapat menyebabkan munculnya komedo pada permukaan kulit. Kulit yang tidak bersih dapat menyebabkan pori-pori tersumbat oleh kotoran yang menempel pada kulit sehingga menyebabkan munculnya komedo.

Ada beberapa bahan yang mudah kita jumpai yang bermanfaat untuk bahan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung. Bahan tersebut sebagian besar adalah bahan-bahan dapur dengan harga yang juga cukup terjangkau. Berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa di manfaatkan:


1. Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung di Hidung dan Wajah pakai Tomat

Sifat antiseptik pada tomat, efektif dalam menyingkirkan sumbatan pada pori-pori Anda. Hancurkan tomat dengan cara di blender lalu gunakan pada kulit sebagai perawatan wajah. Anda harus berkonsentrasi pada bagian yang terkena komedo (Hidung & Wajah). Jika memungkinkan, biarkan semalaman di wajah Anda. Pengobatan dengan tomat ini akan mengeringkan komedo. Ini akan membuat komedo secara alami jatuh dari permukaan kulit.

2.Cara menyingkirkan komedo hitam Gunakan Lemon

Lemon juga dikenal memiliki sifat antiseptik dan antioksidan, dengan ini menjadikan obat rumahan populer untuk menghilangkan komedo dari hidung dan wajah, karena lemon cukup asam. Campurkan perasan jeruk lemon dengan sedikit air dalam mangkuk. Tambahkan garam ke dalam campuran untuk membuatnya lebih efektif. Oleskan campuran pada wajah dan hidung. Biarkan semalam dan cuci di pagi hari dengan air hangat. Garam dan kemampuan asam alami dari lemon, membuat kombinasi sempurna dalam mengeringkan komedo. Seketika, Anda akan merasa bahwa komedo Anda berkurang. Kulit Anda akan menjadi lebih bersih dan bercahaya.

3. Telur dan Madu untuk menghilangkan Komedo

Anda dapat membuat masker penghilang komedo yang efektif dengan mencampur putih telur dan madu. Terapkan pada seluruh wajah, berkonsentrasi pada daerah hidung di mana komedo terlihat. Diamkan masker selama tiga puluh menit atau sampai wajah Anda terasa kencang. Bersihkan masker menggunakan air hangat. Perawatan ini akan menghilangkan komedo. Juga, wajah Anda akan menjadi mulus, dan bersinar setelah Anda melakukan pengobatan alami ini.

4. Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung dgn Masker Sayur

Masker Sayuran untuk Menghilangkan Komedo Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami
Masker Sayuran untuk Menghilangkan Komedo
Cobalah dengan satu ikat seledri, lalu seperempat apel, dicampur dengan cairang lemon. Kemudian gosok serta lakukan pijatan lembut di wajah dengan scrub yang terbuat dari sayur tersebut, lalu bilas dengan air bersih.

5. Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung menggunakan Air Hangat dan Garam

Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan air panas ditambah garam satu sendok makan. Tunggu sekitar 10 menit. Lalu uapkan pada bagian wajah Anda yang memiliki komedo. Uap air panas bisa membantu Anda untuk membuka pori – pori, serta melebarkan pembuluh darah kapiler di bawah kulit Anda serta lebih meningkatkan sirkulasi darah.

6. Jus Kacang untuk bahan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung

Anda bisa membuat sebuah masker dengan bahan kacang kedelai yang nantinya diterapka pada wajah Anda. Namun, jauh lebih baik apabila Anda lakukakan ketika mau tidur, lalu biarkan sekitar 30 menit, lalu bilas seperti biasa. Lakukan hal ini beberapa kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal atau sampai komedo hilang.Kedelai

7. Kulit Jeruk untuk Menghilangkan Komedo Di Hidung

Cara menghilangkan komedo yang keempat adalah dengan campuran kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.

8. Menghilangkan Komedo dengan Baking Soda

Membuat pasta baking soda dengan menambahkan sedikit air sampai terlihat seperti es krim meleleh. Menggosokannya hanya ke daerah-daerah di mana komedo berada. Pastikan menggosokan dengan gerakan lembut untuk tidak membahayakan kulit. Bilas dengan air hangat setelahnya. Campuran baking soda akan mengeringkan komedo. Baking soda juga memiliki sifat pemutihan yang membuat kulit bersinar dan mencerahkan serta menghilangkan komedo dari hidung dan wajah.

9. Membersihakan Komedo Dengan Scrub Madu Kayu manis

Campurkan setengah sendok teh kayu manis dengan satu sendok teh madu. Oleskan pada kulit Anda. Biarkan selama 5 menit dan bersihkan dengan air hangat. Ini membantu untuk mengeluarkan kotoran dari pori-pori dan menghilangkan komedo dari hidung dan wajah.

10 . Cara Ampuh Menghilangkan Komedo pakai Lobak

Campurkan lobak dengan air. Usapkan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.
Itu dia beberapa Cara Menghilangkan Komedo di Wajah secara alami dan aman. Jangan pernah mencoba untuk menghilangkan komedo dengan cara memencet atau menekannya karena hal tersebut dapat menyebabkan iritasi pada kulitmu dan memudahkan bakteri masuk.

11. Cara Tradisional Menghilangkan Komedo pakai Daun Teh Hijau

Teh hijau paling efektif untuk menyingkirkan komedo. Sifat antioksidan akan membantu kulit dalam menyingkirkan kotoran dan bakteri penyebab segala bentuk jerawat, termasuk komedo. Bila Anda menggunakannya sebagai pelembab alami sehari-hari, bisa dibawa dalam perjalanan Anda untuk bebas komedo di hidung dan wajah.

12. Cara Alami membersihkan komedo dengan Sari Apel 

untuk menyingkirkan Komedo Semalam dari Hidung dan Wajah
Asam alami yang ditemukan dalam sari apel membuat toner yang ideal yang melawan komedo di wajah dan di daerah hidung. Jika sari apel yang Anda temukan di toko memiliki tingkat asam tinggi, maka campur dengan air untuk mengurangi asam. Ini bertindak sebagai toner yang efektif untuk menghilangkan komedo dari hidung dan wajah.

13. Tips hilangakn komedo pakai Minyak Zaitun dan Ekstak Lemon

Campur jumlah yang sama dari minyak zaitun dan ekstrak lemon untuk membuat toner wajah yang efektif terhadap komedo. Gunakan kapas, oleskan campuran ke seluruh wajah. Anda harus berkonsentrasi pada daerah hidung. Lakukan ini setiap hari dan Anda akan senang karena komedo akan mudah menghilang.

14. Cara tradisional menghilangkan komedo Menggunakan Es batu

Selain menyegarkan ketika suhu panas, es batu juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo. caranya cukup Usapkan es batu di seAndar area berkomedo kira-kira 10 menit.

15. Tips Untuk Menghilangkan Komedo lainya :

  1. Kunjungi dokter kulit jika komedo masih ada.
  2. Jangan memakai terlalu banyak make up.
  3. Jangan mencuci wajah menggunakan pembersih wajah yang keras.
  4. Anda harus memiliki kesabaran saat menggunakan metode ini karena membutuhkan waktu untuk memperoleh hasil terbaik dan tergantung pada daerah yang terinfeksi, tetapi menggunakan salah satu metode secara teratur akan memberikan hasil untuk jangka panjang.
  5. Jangan memilih untuk memijit komedo untuk mengeluarkannya karena dapat menambah lebih banyak bakteri pada kulit.
  6. Jangan menyentuh wajah Anda setiap menit untuk menghindari bakteri.
  7. Jaga kebersihan wajah .
  8. Kebersihan adalah kunci utama untuk mendapatkan wajah Anda bebasdari  komedo. Karena komedo biasanya muncul pada kulit wajah yang sangat berminyak. Maka jaga agar wajah Anda selalu bebas kotoran dan bersih, usahakan pula untuk menggunakan pembersih wajah yang bisa mengurangi minyak pada wajah Anda
Sebenarnya  selain 15 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dan Dagu juga Pipi  Dengan Cepat Secara Alami masih banyak yang belum kami tuliskan munkin itu akan kami buka dan jelaskan di postingan berikutnya .



EmoticonEmoticon