Kamis, 23 Maret 2017

Cara Mengobati Jerawat Batu / Mengobati Jerawat Batu Secara Alami

Cara mengobati jerawat batu / mengobati jerawat batu- Jerawat batu merupakan salah satu masalah yang terjadi dikarenakan adanya peradangan pada kulit.

Berbeda dari jerawat biasanya, jarawat batu biasanya lebih lama untuk disembuhkan, kemudian jerawat batu juga memberikan rasa yang sakit, dan bentuk yang lebih menonjol.

Cara Mengobati Jerawat Batu / Mengobati Jerawat Batu Secara Alami

Penyebab jerawat batu hampir sama dengan jerawat biasanya, namun biasnya kulit wajah juga terlalu sensitive.

Atau salah satu penyebab lainnya adalah jarang membersihkan wajah dan penggunaan make up yang tidak cocok atau bisa juga karena obat untuk wajah yang tidak bagus. Agar lebih jelasnya, berikut beberapa penyebab jerawat batu:
  1. Faktor genetik: Apabila keluargamu cenderung memiliki kulit berminyak dan berjerawat, makan Anda akan mudah terkena jerawat jenis ini.
  2. Pertumbuhan Sel Kulit Abnormal: Jerawat batu yang sangat parah pun bisa disebabkan karena tumbunya sel kulit yang tidak normal dan tidak bisa membantu proses meregenerasi secara cepat seperti yang terjadi pada kulit normal dan memiliki respon yang berlebihan dan menimbulkan bekas yang sulit untuk dihilangkan.
  3. Hormon: Perubahan hormon pada wanita biasanya diakibatkan oleh siklus datang bulan atau konsumsi obat-obatan, misalnya saja pil KB. Hal ini akan bereaksi terhadap sistem imunitas di dalam tubuh dan menjadi penyebab jerawat jenis ini.
  4. Faktor psikologis: Ketika kamu mengalami beban pikiran atau stress, maka terjadi penekanan pada wajah akibat dari tegangnya otot-otot pada wajahmu. Hal ini memicu produksi kelenjar minyak berlebih dan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  5. Sinar UV: Faktor lain yang mempengaruhi timbulnya jerawat batu adalah karena paparan sinar matahari secara langsung yang dapat berkembang menjadi jerawat batu.

Cara Mengobati Jerawat Batu / Mengobati Jerawat Batu Secara Alami


Berikut ini beberapa cara untuk mengobati jerawat batu:

1. Menggunakan daun sidaguri
Cara Mengobati Jerawat Batu / Mengobati Jerawat Batu Secara Alami
Daun sidaguri bisa dijadikan cara mengobati jerawat batu / mengobati jerawat batu. Mungkin anda jarang mendengar nama daun sidaguri. Daun sidaguri sendiri memiliki manfaat menghilangkan jerawat, karena mampu mengangkat sel – sel mati di dalam kulit. Menggunakan daun sidaguri untuk menghilangkan jerawat batu merupakan cara alami yang aman dan ampuh.

Caranya: ambil daun sidaguri secukupnya, dan cuci bersih. Kemudian campur dengan daun mahkota dewa dan 2 gelas air putih. Rebus campuran tersebut sampai mendidih. Kemudian letakan wajah diatas uap obat herbal tersebut, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan setiap hari.

2. Menggunakan buah mengkudu
Buah mengkudu memiliki manfaat bisa menghilangkan jerawat pada wajah dan membuang sel – sel dan kotoran dalam tubuh. Menggunakan buah mengkudu untuk obat penghilang jerawat juga tidak susah, apalagi buah mengkudu mudah sekali untuk ditemui.

Caranya: ambil satu buah mengkudu yang matang, cuci bersih. Kemudian belender buah mengkudu dan campur dengan gula batu secukupnya. Minum buah mengkudu sebagai jus setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal lagi.

3. Menggunakan mahkota dewa
Mahkota dewa sudah terbukti hasilnya untuk menghilangkan jerawat batu. Peradangan parah pada wajah yang menyebabkan jerawat batu mampu diatasi dengan mengaplikasikan tanaman ini.

Caranya: Haluskan daun, batang ataupun umbi dari tanaman mahkota dewa, setelah halus, usapkan pada daerah yang terdapat jerawat batu, diamkan selama 25 menit, bersihkan dengan air hangat, dan yang terpenting lakukan ini secara rutin setiap hari sebelum mandi

Baca juga: Masker Wajah Alami 100% Ampuh Untuk Kulit Kering dan Berminyak

Cara mengobati jerawat batu / mengobati jerawat batu juga butuh pencegahan. Pencegahan tersebut berupa menjaga kesahatan wajah dan kebersihan wajah. Gunakan make up yang cocok dengan kulit wajah, jika anda tidak tahu anda bisa konsultasi dengan dokter kecantikan.


EmoticonEmoticon