Minggu, 19 Maret 2017

6 Obat Herbal Jerawat Dan Plek Hitam Jitu Pasti Berhasil

Obat herbal jerawat- Berpenampilan yang menarik tidak hanya dilihat dari apa yang kita kenakan, fashion itu memang penting, tetapi menjaga kebersihan diri dan sikap kita juga sangat menentukan.

Paling tidak orang akan melihat dari wajah, jika wajah kita tidak bersih dan banyak sekali jerawat yang bersarang tentu akan jadi hal memalukan. Yang tentunya kita tidak bermaksud memerkan kecantikan, tapi untuk kenyamanan aktivitas.

6 Obat Herbal Jerawat Dan Plek Hitam Jitu Pasti Berhasil


Obat Herbal Jerawat Dan Plek Hitam Jitu Pasti Berhasil

Kebersihan wajah merupakan hal yang paling penting, sebab pertama kali orang berkesan dengan kita yakni dengan melihat wajah. Lebih-lebih bagi seorang publik figur, bersih adalah syarat mutlak.

Biarpun tidak memiliki wajah yang cantik atau ganteng, tapi jika bersih akan enak untuk dipandang. Saya rasa, kenyamanan orang lain terhadap kita adalah kunci kesuksesan. Kenapa? Karena banyak orang yang sukses menyarankan itu.

Jerawat yang ada di wajah sebaiknya dihilangkan dengan obat herbal yang alami agar tidak ada efek samping yang diberikan. Perbandingannya adalah, jika obat herbal dan obat kimia sama-sama memiliki kekurangan-kelebihan, kenapa harus mengenyampingkan obat herbal?

Berikut ini beberapa obat herbal jerawat  sekaligus plek hitam yang jitu dapat menghilangkannya:

1. Menggunakan jeruk
Obat herbal jerawat yang pertama adalah jeruk. Yang digunakan adalah kulit jeruk, di dalam kulit jeruk ada kandungan asam sirat dand vitamin C. Belum lagi senyawa yang bisa mengurangi peradangan akibat jerawat. Jadi menggunakan jeruk sebagai salah satu obat herbal untuk menghilangkan jerawat merupakan hal yang sangat benar.

Caranya : Keringkan kulit jeruk, kemudian tumbuk sampai halus. Beri sedikit air dan buat sedikit kental. Gunakan sebagai masker, dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan 3 – 4 kali dalam seminggu.

2. Mengguanakn bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu ramuan herbal yang cocok untuk menghilangkan jerawat. Mungkin bagi anda bawang putih itu digunakan untuk menjadi bumbu di dapur, namun menghilangkan jerawat juga bisa dilakukan oleh bawang putih. Bawang putih mempunyai sifat anti jamur yang memiliki manfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

Caranya: ambil bawang putih secukupnya, kemudian kupas dan cuci bersih. Haluskan bawang putih dan berikan sedikit air. Gunakan sebagai masker di wajah, dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih dan pembersih wajah agar tidak meninggalkan bau. Lakukan 2 -3 dalam seminggu.

3. Menggunakan aloevera
Bukti khasiat tanaman lidah buaya sudah di implementasikan pada berbagai produk kecantikan khususnya pada segmen perawatan kencantikan kulit. Jadi hanya dengan mengolesoan getah lidah buaya pada jerawat cukup mempu memberikan manfaat yang ampuh sebagai obat jerawat.

4. Masker alpukat dan madu
Alpukat merupakan buah yang dikenal mengandung serat tinggi. Selain bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan, kandungan serat tersebut juga sangat baik untuk bantu mengontrol minyak di wajah. Jangan lupa tambahkan madu agar hasilnya semakin maksimal.

Cara menyembuhkan jerawat dengan alpukat dan madu:
  • Haluskan daging buah alpukat secukupnya, kemudian campur dengan madu alami hingga membentuk adonan pasta
  • Setiap selesai mandi, oleskan masker alpukat tersebut secara merata keseluruh bagian wajah
  • Agar meresap diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.
5. Bunga Calendula (Marigold)
Di India, bunga ini dijadikan sebagai bunga yang sakral dan biasanya dipakaikan sebagai kalung di leher-leher patung dewa. Bunga Calendula ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti mengobati sakit kepala, sakit gigi, demam sengatan serangga, luka atau iritasi pada kulit, termasuk sebagai obat herbal jerawat, juga manfaat kesehatan lain. Bunga Calendula digunakan sebagai obat jerawat dan berbagai kondisi kulit lainnya karena sifat anti-inflamasi dan antibakterinya. Juga mengandung antijamur, antibiotik dan antiseptik, serta mengandung lebih dari 30 senyawa kimia, termasuk asam salisilat.

Cara menghilangkan jerawat dengan bunga calendula. Rebus bunga calendula, lalu air rebusan bunga calendula ini dibiarkan sampai dingin. Air inilah yang digunakan untuk mencuci muka. Sudah banyak juga tersedia di pasaran produk bunga calendula dalam bentuk krim. Lebih praktis dan efektif. Tinggal dioleskan ke daerah wajah atau jerawat.

Baca juga: Pemutih Wajah Alami yang Paling Ampuh Menurut Para Ahli

Untuk masih banyak lagi obat herbal jerawat. Tapi anda juga bisa menggunakan salah satu dari dua cara diatas.


EmoticonEmoticon