Senin, 18 April 2016

Kumpulan Cara Tradisional Menghilangkan Komedo di Muka Terbaru

Berikut ini Kumpulan Cara Tradisional Menghilangkan Komedo seperti artikel sebelumnya namun dalam atikel ini ada beberapa tambahan dan lebih luas lagi dalam pengenalan mengatasi komedo dengan cara tradisional . dalam mengatasi komedo ada dua bagi yaitu dengan cara langsung ke salon kecantikan dan juga dengan cara sendiri dan alami seperti yang kita bahas di bawah ini kak .

Kumpulan Cara Tradisional Menghilangkan Komedo di Muka Terbaru

Komedo adalah penyumbatan kulit yang terjadi karena adanya beberapa penumpukan pada sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori tertutup. Komedo biasa timbul di sekitar wajah terutama di daerah hidung. Jika tidak segera dibersihkan maka komedo akan menghitam dan membuat wajah jadi nampak kotor.
Kumpulan Cara Tradisional Menghilangkan Komedo di Muka Terbaru

Umumnya, komedo muncul di area (dahi, hidung, dan dagu), juga di bawah mata dan pipi. Jangan menghilangkan komedo dengan cara memencetnya, karena malah akan merangsangnya menjadi jerawat bernanah yang akan memperparah kondisi wajah, bahkan bisa menyebabkan infeksi.

Mungkin Anda banyak yang tak tahu apa pemicu bintik yang kita kenal dengan komedo ini. Daripada sibuk membersihkannya, lebih baik mencegah kemunculannya dengan menghindari empat hal berikut.

  • Makanan berminyak
Apa yang Anda konsumsi sangat berpengaruh pada kulit. Makanan yang digoreng, mengandung gula serta karbohidrat tinggi memang bisa berpengaruh buruk pada kondisi kesehatan kulit.
Coba perhatikan, jika setelah Anda makan makanan berminyak dan muncul komedo atau jerawat, berarti Anda harus segera mengurangi konsumsinya.



  • Alkohol dan kafein
Anda selalu memulai hari dengan kopi? Atau, suka sekali minum alkohol? Penelitian menunjukkan kalau kopi dan alkohol dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit.
Stimulan kafein ternyata merangsang kelenjar minyak pada kulit lebih aktif. Ini salah satu pemicu munculnya komedo, terutama di daerah T, yaitu dahi, hidung, dan dagu. Sedangkan alkohol akan memengaruhi pola tidur Anda. Ini juga berpengaruh buruk pada kondisi kulit.

  • Rokok
Tak hanya merusak paru-paru, rokok juga merusak kecantikan kulit. Menurut ahli kulit, asap rokok mengandung partikel halus dari abu bekas pembakaran serta bahan berbahaya lainnya. Ini akan masuk ke dalam pori-pori kulit dan menyumbat. Efeknya tentu saja komedo dan jerawat, termasuk merusak sel-sel kulit sehat dan membuat keriput lebih cepat muncul.

  • Tidur tanpa membersihkan wajah
Membiarkan riasan masih menempel di kulit wajah dan Anda tidur, merupakan sebuah 'kejahatan' untuk kulit. Kebiasaan buruk ini biasanya dilakukan dengan alasan kelelahan.
Faktanya, tak membersihkan wajah sebelum tidur, berarti Anda membiarkan pori-pori kulit tersumbat kotoran serta bahan kimia dari riasan. Risikonya bukan hanya komedo akan bermunculan, tapi juga jerawat dan iritasi kulit.

Hindarilaha gaya hidup atau kebiasan buruk diatas , lalu lakukan pengobatan komedo anda dengan cara Cara Tradisional Menghilangkan Komedo di bawah ini .

5. Cara Tradisional Menghilangkan Komedo yang efektif

1. Telur dan madu


Cara efektifmenghilnagkan komedo yang pertama adalah dengan menggunakan masker madu dan putih telur. Campurkan putih telur dengan

satu sendok makan madu asli, aduk sampai rata. Oleskan pada wajah hingga rata

selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap

hari menjelang tidur.


2. Garam dapur


Gunakan garam dapur untuk mencuci wajah. Larutkan satu

sendok makan garam dapur pada air hangat, aduk rata. Gunakan untuk mencuci

wajah Anda, lakukan perawatan ini pada malam hari. Kandungan garam dapat

membantu mengurangi minyak pada wajah sehingga komedo berkurang.


3. Lidah buaya


Bahan yang satu ini, bisa digunakan dengan dua cara. Yang pertama

Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara dibuat jus lalu diminum dan yang kedua bisa

langsung untuk masker. Oleskan daging lidah buaya pada wajah yang berkomedo,

diamkan sampai mengering dan bilas dengan air bersih.


4. Lemon


Sari jeruk lemon, ampuh untuk menghilangkan komedo. Potong lemon

menjadi beberapa bagian, dan usapkan pada daerah wajah yang berkomedo. Asam

yang terkandung dalam lemon mampu mengurangi minyak pada wajah.


5. Masker kulit jeruk


Kulit ari buah jeruk ( berwarna putih, seperti serat) mampu

mengatasi komedo yang meradang. Ambil kulit dasar jeruk dan tambahkan air (

jangan terlalu banyak), campur hingga menjadi masker ( tekan-tekan sampai

hancur). Usapkan pada komedo yang meradang, diamkan selama semalaman, paginya

baru bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini sampai komedo mengempis.
 Kumpulan Cara Tradisional Menghilangkan Komedo ini semakin kamu sering lakukan maka semakin bagus hasilnya . Selmat mencoba.