Kamis, 27 Agustus 2015

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami dan Facial Yang Ampuh Dengan Cepat Lengkap

Cara Menghilangkan Komedo banayak diburu remaja dan gadis seperti anda dan bahkan juga para remaja pria sebab tak bisa dipungkiri komedo adalah gangguan kecantikan pada wajah yang membuat anda tidak percaya diri . Untuk peremajaan kuli maka butuh cara membersihkan komedo itu baik langsung kesalon kecantikan atau pun dengan cara alami yang sudah banyak membbuktikannya bahwa bahan alami tidak kalah cepat dalam mengatasi komedo di wajah dan hidung .

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami Yang Ampuh Dengan Cepat Lengkap

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami dan Facial Yang Ampuh Dengan Cepat Lengkap
Menghilangkan komedo sebenarnya sangatlah mudah, tapi banyak orang yg melakukannya dengan cara yg salah, seperti memencet komedo dengan kuku tangan atau benda lainnya yg malah bisa menyebabkan pori-pori pada hidung semakin membesar sehingga membuat komedo akan tumbuh kembali dengan mudah, jadi dengan kata lain cara menghilangkan komedo seperti itu adalah cara menghilangkan komedo yang salah, tapi ada juga yg menghilangkan komedo dengan cara yg benar, seperti mengikuti cara-cara yg ada di iklan televisi, intinya, kalau ingin komedo hilang secara permanen dari hidung maka harus sabar dan rutin melakukan cara menghilangkan komedo yang akan saya bagikan nanti, serta harus tetap menjaga kebersihan daerah hidung untuk mencegah timbulnya komedo.

Cara Menghilangkan komedo yang efektif bukanlah dengan pore pack, atau juga facial. Tidak ada cara yang instan. Kuncinya adalah perawatan rutin harian, dan pengkondisian isi komedo supaya menjadi lentur dari hari ke hari. Cara ini bukan saja bermanfaat untuk mengatasi komedo yang sudah ada, namun juga sebagai usaha pencegahan. Ok, mari kita sekarang segera meluncur, bagaimana tips mengatasi komedo yang benar

Perawatan  Rutinan Wajah Setiap Hari


  1. Sebelum shalat shubuh baiknya kamu mandi dulu yah. Kemudian lakukan langkah berikut setelah shalat.
  2. Bersihkan wajah dengan susu pembersih. Oleskan di beberapa tempat termasuk leher, kemudian lakukan pemijatan dengan lembut selama 3 menit. Lakukan juga pemijatan disertai dorongan lembut terutama di sekitar dahi, dagu dan hidung sebagai tempat utama bersarangnya komedo. Selesainya, gunakan kapas khusus muka untuk mengelap susu pembersih hingga bersih. Untuk kulit yang berminyak ada sedikit modifikasi. Yaitu gunakanlah peeling scrub (http://www.richamorindonesia.com/peeling-scrub/). Peeling scrub memiliki butiran lembut dan kenyal, yang sangat efektif dalam mengangkat kotoran/minyak penyumbat pori-pori, menghaluskan, dan sekaligus mengangkat kulit mati di permukaan wajah.
  3. Selesai dengan susu pembersih, pakailah toner. Toner sangat bermanfaat untuk menyingkirkan sisa susu pembersih sekaligus untuk mempercepat penipisan warna.
  4. Cucilah wajah dengan sabun hingga bersih. Tidak perlu dengan air hangat, tapi cukup dengan air keran.
  5. Gunakan produk eksfolian ringan (retinol, atau retinoid acid). Manfaatnya adalah untuk membuat isi komedo menjadi lebih lentur.
  6. Setelah menggunakan eksfolian, kulit biasanya menjadi rada kering. Untuk itu anda butuh krim siang. Krim siang yang baik bukan hanya sebagai perlindungan terhadap matahari. Namun juga dapat memberikan manfaat sebagai pelembab. Baik itu karena selesai memakai eksfolian, juga karena panas matahari. Memakai pelembab walaupun mempunyai jenis kulit berminyak, tetaplah penting. Jadi sebelum beraktifitas, maka janganlah lupa mengoleskan krim siang. Walaupun kamu bekerja di ruangan ber-AC, tetap gunakan krim siang supaya terhindar dari kekeringan dan penuaan dini.


Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih Di Salon

Adapun Manfaat dari perawatan harian di atas bukan hanya untuk komedo saja. namun juga untuk pencegahan problem kulit lainnya seperti jerawat, mencegah kulit kusam, dan penuaan dini. Dan bila perawatan wajah tersebut sudah dilakukan selama 2 atau 3 minggu, diharapkan komedo sudah menjadi lentur sehingga sudah siap untuk diekstrak.

Melakukan ekstraksi komedo bisa dilakukan dengan menggunakan alak komedo ekstraktor, atau dipencet dengan jari. Khususnya untuk jenis komedo hitam, maka tidak ada jalan lain selain melakukan ekstraksi di saat facial. Menghilangkan komedo hitam, ya, harus dipencet supaya isinya bisa dikeluarkan. Sedangkan untuk kasus komedo putih ringan, walaupun hanya dengan perawatan harian sudah bisa diatasi.
Sebaiknya kamu sediakan selalu krim anti jerawat di rumah, untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya jerawat paska facial. Apalagi bila kamu sudah lama tidak melakukan facial, atau bahkan baru kali ini akan melakukannya.

Cara yang benar dalam menghilangkan komedo adalah :

  1. Basuhlah wajah kamu dengan air kemudian lap dengan lembut.
  2. Campur cleansing milk dan tepung scrub dan aduk hingga merata. Dan mulailah proses scrubbing. Scrubbing sangat bermanfaat untuk pengangkatan sumbatan pori-pori, sisa make-up, minyak, daki, dan kulit mati. Lakukan pemijatan lembut agar kotoran dan timbunan minyak di bawah permukaan kulit bisa terdorong keluar.
  3. Bila kulit kamu berminyak, sisa susu pembersih harus segera dihilangkan dengan menggunakan toner.
  4. Kemudian cucilah muka dengan menggunakan sabun.
  5. Lap muka dengan handuk, namun jangan menggosoknya dengan kasar.
  6. Supaya komedo dibuat lebih lentur, lakukan proses steaming selama 10 – 15 menit.
  7. Oleskan eksfoliator agar isi komedo dibuat jauh lebih lentur. Diamkan selama 10-15 menit agar bahan eksfoliator diserap dengan baik oleh kulit.
  8. Sekarang komedo sudah bisa diekstrak. Siapkan lap atau kapas untuk menampung komedo hasil ekstraksi. Pastikan komedo ekstraktor dalam keadaan steril. Cucilah sebelumnya dengan menggunakan larutan antiseptik atau disinfektan.


Apabila kamu telah selesai melakukan perawatan seperti di atas (di rumah atau di salon), perhatikanlah hal-hal berikut ini:

  • Jangan mandi dengan air panas karena akan mengupas cahaya wajah kamu yang sudah lebih terang.
  • Sebaiknya jangan menggunakan kosmetik terlebih dahulu.
  • Jangan iseng menyentuh muka dengan tangan yang belum tentu steril.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

Jika tadi adalah perawatan kecantikan umumnya disalon ada bahan-bahan lami yang bisa kamu gunkan sebgai obat komedo untuk membersihkan wajah .  adapun cara-caranya adalah demikian ini :

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi


Menghilangkan komed dengan pasta gigi gampang-gampang susah gampangnya tinggal oleskan saja pasta gigi ke wajah yang berkomedo namu susahnya cara ini tidak layak anda gunakan saat mau ngantor . Apa saja sih tips Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi yang akan kita bahas . yuk lihat di bawah ini .

1. Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi dengan putih telur

Putih telur mengandung tinggi protein, vitamin A, vitamin E, dan mineral. Putih telur sangat berkhasiat dalam mengurangi komedo yang menempel di hidung.
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Giginya :

  • - Pecahkan 1 buah telur, dan ambil putih telurnya
  • - Masukkan putih telur dalam mangkuk dan tambahkan pasta gigi mint secukupnya
  • - Aduk hingga merata
  • - Oleskan pada bagian hidung yang berkomedo
  • - Letakkan tissue diatas hidung yang sudah diolesi campuran pasta gigi dan putih telur
  • - Diamkan selama 20 menit
  • - Lepaskan tissue secara perlahan
  • - Bilas dengan air hingga bersih



2. Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi Pasta gigi dengan jeruk nipis


Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang dapat masuk ke dalam pori-pori dan mengangkat komedo yang membandel.Vitamin C juga berkhasiat dalam mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak berlebih, dan mencerakan kulit.
Adapun Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Giginya adala sbb :

  • - Campurkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dengan pasta gigi
  • - Aduk hingga merata
  • - Oleskan pada bagian hidung yang mengalami masalah komedo
  • - Diamkan selama 15 menit
  • - Pijat-pijat lembut dengan jari yang bersih
  • - Bilas dengan air hingga bersih
  • - Terakhir, ketuk-ketuk hidung sendok yang dingin (sendok yang sudah dimasukkan dalam kulkas) guna menutup pori-pori kulit


3. Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi dan garam
Garam yodium berguna untuk proses pengelupasan (eksfoliasi) yang mampu membuat komedo berkurang.
Selain itu, garam juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Dengan begitu, anda akan mendapatkan 2 manfaat sekaligus.


Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Giginya adala berikut ini :

  • - Campurkan 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh pasta gigi mint
  • - Aduk hingga merata
  • - Oleskan pada bagian hidung yang mengalami masalah komedo
  • - Diamkan selama 5 menit
  • - Pijat-pijat lembut dengan jari yang bersih
  • - Bilas dengan air hingga bersih
  • - Terakhir, ketuk-ketuk hidung sendok yang dingin (sendok yang sudah dimasukkan dalam kulkas) guna menutup pori-pori kulit
  • - Kulit akan terasa lebih lembut dan komedo berkurang

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur dan Kapas

Mengatasi komedo menggunakan putih telur sangat efektif. Selain itu, sangat mudah mengaplikasikannya. Berikut ini cara-caranya:

  • Siapkan 1 butir telur, 2 buah mangkok, handuk, air hangat, serta 2 lembar tissu.
  • Pisahkan kuning telur dan putihnya di masing-masing mangkok. Sisihkan kuningnya, gunakan hanya putih telurnya saja.
  • Basahi handuk dengan air hangat, lalu usap-usapkan ke wajah atau daerah yang berkomedo, agar pori-pori membesar
  • Balurkan putih telur ke area wajah, disertai pijatan lembut dengan gerakan memutar. Balurkan sedikit lebih tebal pada area yang terserang komedo.
  • Tempelkan 2 lembar tissue pada area yang berkomedo (biasanya hidung). Setelah penggunaan, komedo akan menempel pada tissue ini.
  • Diamkan hingga putih telur terasa mengeras, agar minyak dan komedo diserap dengan sempurna.
  • Setelah putih telur mengeras, bersihkan seluruh masker wajah dengan cara melepaskannya dari wajah, terutama dari area yang ditutupi tissue, kemudian bersihkan dengan air dingin.
  • Wajah akan terasa bersih, dan komedo pun hilang.

Cara Menghilangkan komedo dengan Garam

Selain digunakan sebagai bumbu dapur garam juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, caranya adalah dengan mencampur garam dengan air hangat, kemudian cuci bagian wajah yg berkomedo tersebut dengan air yg dicampur garam tadi dan digosok secara perlahan, setelah itu cuci kembali wajah dengan air dingin.
  • Pertama, Siapkan garam dapur beryodium kira kira 3 sendok makan saja. Lalu masukkan garam dapur tersebut ke dalam wadah yang sobat isi dengan air hangat sebelumnya. Penggunaan air hangat ditujukan untuk lebih cepat melarutkan garam lebih cepat. Selain itu penggunaan air hangat untuk membuka pori pori wajah sehingga kotoran lepas dari wajah sobat.
  • Kedua, Larutan garam yang sudah jadi, kemudian diusapkan pada wajah sobat yang berkomedo. Namun perlu diingat ya sobat, sebelum dioleskan sebaiknya wajah sobat basuh dengan air hangat terlebih dahulu untuk membuka pori pori. Scrub alami dari larutan garam ini akan mengeluarkan komedo dari wajah sobat.
  • Ketiga, Selalu konsisten. Lakukan secara rutin minimal 1 x dalam sepekan supaya mendapatkan hasil yang memuaskan

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung banyak sekali senyawa alami yang bisa membantu menghilangkan komedo pada wajah dengan mudah, seperti kandungan vitamin C, mineral, antioksidan alami dan masih banyak lagi. vitamin yang terdapat pada jeruk nipis mampu masuk kedalam pori-pori terdalam dan mengangkat komedo membandel pada area tersebut, selain itu vitamin C juga mampu mengecilkan pori-pori, sehingga produksi minyak berlebih dapat berkurang dengan sendirinya.
Jika Anda berminat menggunakan bahan alami jeruk nipis untuk mengatasi komedo pada wajah Anda, simak cara alami menghilangkan komedo dengan jeruk nipis berikut ini:

  • Pertama siapkan satu buah jeruk nipis dan madu alami;
  • Potong jeruk nipis tersebut menjadi 2 bagian, lalu peras belahan tersebut dalam suatu wadah, tambahkan juga madu alami secukupnya;
  • Sebelum Anda menggunakan lebih baik mencuci wajah terlebih dahulu agar penyerapan zat bermanfaat pada perasan jeruk nipis dapat secara optimal;
  • Setelah bersih, mulailah mengoleskan perasan jeruk nipis tersebut keseluruh wajah, jangan sampai terkena mata, pada saat mengoleskan beri pijatan selama 5 menit, agar sirkulasi darah dapat meresap secara optimal terutama pada bagian hidung;
  • Diamkan perasan jeruk nipis tersebut sampai mengering pada wajah Anda, setelah mengering bilas wajah dengan menggunakan air hangat, dan selesai.
Dengan menggunakan bantuan jeruk nipis untuk menghilangkan komedo membandel secara alami maka kulit wajah kita akan selalu terjaga kesehatanya. Selain itu apabila Anda menggunakan jeruk nipis ini secara rutin maka akan membantu Anda dalam mencerahkan dan memutihkan kulit wajah secara alami.

Tips Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk menghilangkan komedo itu sangat baik, karena lidah buaya adalah tumbuh-tumbuhan yang tidak ada efek sampingnya. Lakukan secara teratur dengan memanfaatkan lidah buaya agar hasilnya maksimal. Mungkin dari beberapa orang pergi ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan menghilangkan komedo, akan tetapi efek samping dari obat-obatan kimia dapat menimbulkan bahaya untuk kesehatan wajah.

Berikut ini cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya:
Caranya yaitu siapkan lidah buaya secukupnya yang masih segar, setelah itu buang bagian kulit luar dan ambil daging lidah buaya yang masih segar lalu oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo nya. Biarkan sampai kurang lebih 30 menit agar zat dalam lidah buaya dapat meresap kedalam pori-pori wajah. Setelah 30 menit, bersihkan dengan menggunakan lap hingga bersih. Lakukan setiap pagi dan sore agar komedo di wajah hilang.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Es Batu


Cara menghilangkan komedo memang gampang-gampang susah. Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami. Cara ini selain lebih murah, juga dapat meningkatkan kualitas kulit tapi memerlukan kesabaran untuk melakukannya hingga memperoleh hasil yang diharapkan. Sehingga anda bisa kelihatan lebih percaya diri apalagi para wanita,

Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan Es Batu - Terapi es batu adalah perawatan paling sederhana untuk menyegarkan kulit wajah. Es batu dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit wajah terlihat halus dan kencang. Untuk melakukan perawatan dengan menggunakan es batu, cukup tempelkan dan pijatkan es batu pada bagian wajah yang berkomedo selama 5-10 menit. Untuk perawatan yang lebih maksimal lebih baik komedo dibersihkan lebih dulu dengan masker pembersih komedo.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Madu

madu mempunyai berbagai zat yang berfungsi untuk mengangkat komedo seperti vitamin E dan asakm folat. Kedua senyawa ini bukan hanya berfungsi untuk mengangkat dan membersihkan komedo membandel saja akan tetapi mampu memutihkan kulit wajah secara alami. Selain untuk komedo, madu juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dan menjaga kesehatan kulit.

Untuk mengatasi komedo di wajah dengan madu ini sebenarnya mudah sekali silahkan ikuti langkah berikut secara teliti:
  •  Pertama siapkan madu secukupnya;
  • Sebelum mengoleskan madu ke wajah. bersihkan terlebih dahulu menggunakan sabun khusus muka seperti facial foam, face tonic dan masih banyak lagi, hal ini berguna agar kotoran atau minyak pada wajah tidak mengahalangi resapan kandungan madu nantinya;
  • Setelah bersih gunakan madu dengan cara mengoleskan secara merata keseluruh wajah terutama pada bagian hidung beri pijatan, karena pada bagian tersebut merupakan sarang dari komedo;
  • Diamkan madu tersebut selama 30 atau hingga madu tersebut kering di wajah, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat, selesai.

Dengan mengatasi komedo di wajah tepat dan efektif seperti yang telah saya sampaikan diatas secara rutin setiap hari maka komedo yang selama ini menjadi masalah kesehatan kulit wajah akan segera teratasi dengan mudah

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Tomat

Tomat juga bisa membantu mengatasi masalah komedo di hidung. Hidung yang berkomedo bisa bersih jika kita menggunakan masker tomat secara teratur, dan kita tidak akan melihat bekas merah di hidung seperti yang terjadi kalau kita memenjet hidung untuk mengeluarkan komedo.
Membuat masker tomat:
• Siapkan 1 buah tomat organik
• Siapkan satu mangkuk kecil untuk wadah
Langkah membuat masker tomat:
  • Cucilah tomat sampai bersih di bawah air mengalir
  • Blender tomat tersebut hingga halus, tapi jangan sampai terlalu halus
  • Oleskan pada wajah kamu, terutama pada bagian hidung. Hindari bagian mulut dan sekitar mata kamu
  • Lalu berbaringlah dengan santai, dan biarkan masker tomat di wajah kamu selama 30 menit
  • Bilas wajah dengan menggunakan air hangat
  • Jika jenis kulit kamu kering, ada baiknya menggunakan pelembab
  • Lakukan perawatan ini setiap seminggu sekali, dan lihat perubahan pada hidung kamu yang berkomedo
Nah itulah Cara Menghilangkan Komedo baik di hidung , pipi , lepitan bibi . untuk mencegah jerawat hindari makan berikut ini .

Makanan Yang Dilarang Untuk jerawat dan komedo

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan Anda berjerawat dan komedo :
1.Makanan berlemak
Lemak jika terlalu berlebihan akan menghambat transportasi oksigen dan nutrisi ke sel. Ini akan menyebabkan, metabolisme terganggu sehingga kadar gula dalam darah akan mudah mengalami kenaikan dan penurunan secara drastis. Pada saat terjadi peningkatan, kondisi ini dapat menimbulkan jerawat.

2.Susu dan produk olahannya
Beberapa penelitian menunjukkan asupan susu tinggi dapat dikaitkan dengan munculnya jerawat. Sebuah penelitian Harvard menemukan bahwa remaja yang minum susu lebih dari dua porsi per hari cenderung menderita jerawat yang lebih parah. Hal itu disebabkan peningkatan pertumbuhan hormon yang menyebabkan kelenjar sebaceous di kulit jadi tersumbat.

3.Gula olahan
Gula terdapat pada hampir semua makanan termasuk pada buah-buahan. Tapi selama buah-buahan itu dimakan mentah-mentah, jenis gula yang dikandungnya adalah gula kompleks berupa serat dan karbohidrat yagn tidak terlalu meningkatkan kadar gula
darah. Gula-gula tersebut baru akan menjadi masalah bagi jerawat jika sudah berubah ke bentuk yang lebih sederhana, melalui proses pengolahan. Gula pasir merupakan bentuk gula sederhana yang memicu jerawat dan banyak dipakai dalam permen maupun berbagai jenis kue.
4.Kafein
Kopi, teh, minuman bersoda dan beberapa jenis obat penghilang rasa nyeri merupakan sumber-sumber kafein yang bisa membuat jerawat makin menjadi. Salah satu efek karein adalah merangsang kelenjar adrenalin, sehingga bisa meningkatkan kadar stres yang merupakans alah satu faktor pemicu jerawat. Efek samping kafein yang lain adalah gangguan tidur, yang juga bisa memicu jerawat. Selain meningkatkan stres, kurang tidur juga menghambat proses pemulihan kondisi fisik dan mekanisme pembuangan racun yang terjadi di dalam tubuh.
Makanan Yang Dilarang Untuk Jerawat
5.Makanan olahan

Sardin kalengan, baso awetan, sosis, nugget dan sejenisnya sering mengandung bahan tambahan pengawet. Bahan-bahan tersebut sulit dicerna oleh tubuh dan bisa memperparah radang pada jerawat yang sudah mengalami infeksi.
Makanan Yang Dilarang Untuk Orang berjerawat
6. Makanan yang Membuat Alergi

Masalah kulit sering muncul akibat alergi pada makanan, terutama susu dan telur. Jerawat muncul karena sistem kekebalan tubuh mencoba melawan racun yang dirasakan. Seorang ahli alergi telah mendiagnosa dan mengkonfirmasikan hubungan alergi makanan dengan jerawat yang parah.

Demikianlah Artikel Tips bagaimna  Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami dan Facial Yang Ampuh Dengan Cepat Lengkap . Semoga artikel panjang ini bisa manfaat untuk anda .

Artikel Terkait