Kamis, 12 Mei 2016

Resep untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat , Parmanen

Menghilangkan Komedo Secara Alami banyak diminati anak remaja jaman sekarang ini alasannya tidak kalah menjanjikan dari produk kecantikan yang beredar dengan berbagai tawaran di pasara - pasar . Oleh karena itu kami juga mendatang artikel tentang komedo agar anda mudah mengaksesnya tanpa harus ribet beli buku dan majalah kecantikan . 

Resep untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat , Parmanen

Resep untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat , Parmanen
Perlu dikeahui bahwa Proses munculnya komedo diawali dengan penyumbatan glandula sebacea atau kelenjar minyak. Walaupun permasalahan komedo tidak seberat jerawat, wajah yang ditumbuhi komedo akan terlihat kusam dan tidak mulus. Ada dua jenis komedo, yaitu komedo hitam ( blackheads ) dan komedo putih (whiteheads). Komedo hitam merupakan tumpukan sebum, kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit lalu bereaksi dengan udara, sedangkan komedo putih hanyalah tumpukan sebum.

Penyebab Timbulnya Komedo

Permasalahan komedo dipicu oleh berbagai faktor, antara lain faktor genetik, hormon, kosmetik, psikologis dan lingkungan. Komedo lebih banyak menyerang kaum wanita dibanding pria. Penggunaan kosmetik yang mengandung unsur minyak ikut memicu timbulnya komedo pada wanita. Pada pria, ketidakseimbangan hormon, stres, lingkungan yang lembab dan kurang bersih adalah faktor utama yang memicu munculnya komedo.

Bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo

Masalah komedo bisa dicegah dengan menghindari faktor pemicunya. Namun, apabila ada komedo di hidung yang membandel, bahan-bahan yang tersedia di rumah seperti putih telur, jeruk nipis, es batu, pasta gigi, lidah buaya, lobak, pepaya, air garam dan tomat dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo di hidung secara alami. Bahan-bahan tersebut sangat mudah didapat dan harganyapun murah. Penggunaan secara rutin dan berkelanjutan mampu mengatasi komedo dan mencegah komedo datang kembali.

Mengatasi komedo dengan cara dipencet sangat tidak disarankan. Pemencetan komedo bisa membuat komedo bertambah masuk ke dalam kulit. Penggunaan alat dan tangan yang kurang steril juga bisa memicu timbulnya iritasi kulit. Penggunaan pinset komedo lebih disarankan daripada memencet komedo.

1. MENGGUNAKAN UAP AIR PANAS
Nah, biasanya jika anda sedang merebus air, maka manfaatkan uap air panasnya untuk menghilangkan komedo anda. Selain itu cara efektif lainnya adalah dengan menambahkan sedikit garam pada rebusan air tersebut, kemudian tunggu sampai mendidih, lalu uapi wajah atau area yang berkomedo selama 5-10 menit lamanya. Untuk lebih maksimal, tutup kepala anda dengan handuk, lalu duduk dan hadapkan wajah anda di depan air panas yang ditaruh di baskom. Metode ini juga bagus untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan batuk flu.

2. MENGGUNKAN PEPAYA
Buah pepaya sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan maupun kecantikan kulit wajah. Salah satu keunggulan pepaya adalah untuk mengatasi komedo. Caranya cukup mudah, yaitu buatlah masker papaya. Lembutkan potongan buah papaya hingga mirip bubur secukupnya dan kemudian oleskan pada sekitar wajah yang nampak terdapat komedo secara merata. Biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan hal ini pada saat bangun pagi dan menjelang tidur malam.

Dua bahan di atas tersebut bisa digunakan  untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami . Selamat mencoba .


EmoticonEmoticon