Kamis, 13 Oktober 2016

Obat Untuk Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dalam 1 Hari Tidak Menimbulkan Efek Samping

Obat untuk jerawat - Mengobati jerawat memang bukan perkara mudah, menghadapi jerawat harus banyak sabarnya. Namun sayangnya banyak orang yang lebih memilih cara yang instan untuk menghilangkan jerawat, padahal cara yang instan belum tentu jadi cara yang aman.

Menggunakan cream – cream yang berbahaya dan tidak diketahui bahannya adalah salah satunya. Kulit wajah merupakan salah satu tempat yng sangat sensitive, jadi jika anda menggunakan bahan kimia, akan memberikan dampak yang tidak bagus untuk kulit wajah anda.

Obat Untuk Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dalam 1 Hari Tidak Menimbulkan Efek Samping


Obat Untuk Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dalam 1 Hari Tidak Menimbulkan Efek Samping

Jika anda ingin menggunakan obat untuk jerawat yang tidak memberikan efek samping, anda bisa menggunakan bahan – bahan alami yang tradisional saja. Cara itu lebih aman dan tidak memberikan efek samping untuk kulit wajah anda. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengobati jerawat anda:

1. Menggunakan lidah buaya

Obat Untuk Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dalam 1 Hari Tidak Menimbulkan Efek Samping

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memberikan manfaat untuk tubuh kita. Jel di dalam lidah buaya selain bisa dioleh untuk makanan, juga memiliki mafnaat untuk kesehatan rambut anda. Bukan hanya rambut tapi juga bisa digunakan obat untuk jerawat. Karena apa? Tanaman yang dikenal dengan nama ilmiah aloe vera ini selain dapat mengobati jerawat, juga dapat digunakan dalam pengobatan luka bakar, luka bakar akibat sengatan sinar matahari, menyembuhkan luka seperti lecet maupun jenis luka ringan lainnya. Agar lebih yakin, lihat daftar kandungan dibawah ini:
Baca pula: Artikel Kecantikan Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Uap Air Panas , Putih Telur Lidah Buaya , Lemon
Lidah buaya yang kaya akan kandungan aktif seperti :
  • vitamin,
  • mineral,
  • protein,
  • asam amino,
  • enzim,
  • anti-bakteri,
  • anti-inflamasi,
  • astringent,
  • inhibitor.

Caranya: Ambil jel dalam lidah buaya, kemudian oleskan rata pada wajah anda. Setelah itu diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan menggunakan air yang bersih.

Untuk hasil maksimal anda juga menghaluskan jel lidah buaya dengan belender tanpa air. Kemudian tambahkan 2 sendok teh minyak zaitun dan oleskan pada wajah dan diamkan semalaman atau paling tidak 25 menit. Siapkan air bersih untuk membilas permukaan wajah.

Atau bisa juga dengan dicampurkan dengan madu dan kunyit. Alternatif lain bisa berkombinasi dengan lemon dengan cara dibuatkan masker wajah sebelum tidur dan dibilas setelah bangun.

2. Menggunakan kuning telur ayam kampung

Obat Untuk Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dalam 1 Hari Tidak Menimbulkan Efek Samping

Tidak hanya putih telur yang bisa diguakan untuk membuat wajah tampak sehat. Tapi kuning telur ayam kampung juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat pada wajah. Kuning telur mengandung banyak sekali protein, vitamin B2, B3, sumber folat dan zinc yang bisa menyehatkan dan mengangkat sel – sel kulit mati pada tubuh. Mineral tersebut meliputi kalium, magnesium, kalsium, fosfor dan zat Besi.

Caranya: Ambil kuning telur ayam kampung kemudian kocok sebentar. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit untuk hasil yang maksimal. Lakukan 3 – 4 hari dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.
Baca juga: Obat Jerawat Batu Dan Bekasnya Paling Ampuh 100 % Tradisional Rumahan

Cara Mencegah Jerawat

Hal penting lainnya selain memiliki pengetahuan untuk cara menghilangkan jerawat yaitu mengetahui hal-hal yang harus dihindari agar jerawat tidak timbul kembali. Buat apa kita siang malam memikirkan obat jerawat jika pantangannya tidak dipedulikan? Betul.

Berikut beberapa hal yang harus Anda cegah jika tak mau memiliki muka jerawtan:

1. Rajin mencuci muka
Wajah yang didiamkan dalam keadaan kotor karena tertempel debu dan udara yang tidak baik adalah penyebab utama munculnya jerawat. Solusi mencegahnya adalah selalu membersihkan wajah terutama setelah bepergian berkendara. Tisu basah bisa jadi alternatif saat kita tidak bisa leluasa mencari air.

2. Haram memencetnya
Kebiasaan yang sangat buruk dari para penderita jerawat ini adalah memencetnya dengan kuku atau sejenisnya. Hal ini memang menyenangkan hingga timbul lagi dan lagi. Pada akhirnya timbul jerawatnya pun lagi dan lagi. Kami dari kesehatan menghimbau bahkan mengharamkan tindakan ini. Buang jauh-jauh kebiasaan ini! InsyaAllah tanpa perlu pengobatan aneh-aneh dalam waktu singkat Anda akan terbebas dari jerawat.

3. Hal lain
Sebenarnya masih banyak penyebab jerawat yang meski Anda hindari seperti terlalu sering menghisap udara malam (begadang), banyak makan berlemak tinggi dan lain sebagainya yang jelas intinya semua boleh Anda makan asalakan satu saran saya, lakukan poin no.1 & 2!
Baca juga: Pengertian Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah
Sekian informasi untuk obat untuk jerawat dan cara mencegah jerawat. Semoga wajah dan fikiran Anda tercerahkan dengan artikel singkat namun bermanfaat ini.


EmoticonEmoticon