Kamis, 13 Oktober 2016

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu , Nasi , Komedo Dan Bekasnya Dengan Alami

Cara ampuh menghilangkan jerawat - Jerawat bisa disebut bisul kecil merupakan salah satu masalah pada wajah dengan ciri-ciri munculnya bintil dan tersebar dari wajah, punggung hingga ketiak yang bermula dari muncul semacam komedo hitam dan putih hingga menjadi nanah seperti bisul kecil.


Tentunya bisa menurunkan rasa percaya diri. Apalagi jika jerawat meninggalkan bekas pada wajah, itu akan benar – benar mengganggu. Bisa kita bayangkan setelah mati-matian dandan, udah modal abis tapi bekas jerawat contohnya, atau komedo masih nampak, hal ini akan sia-sia dan membuat minder alias mental down.

Ini terutama jika profesi Anda sebagai publik figur, publik speacking yang semua berdominan pada banyaknya orang yang memperhatikan sedetail mungkin tentang Anda. Maka dari itu Anda butuh perawatan terutama muka agar tetap dalam keadaan PD tinggi.

Bukan hanya itu, jerawat juga dapat menimbulkan rasa nyeri terutama ketika sedang meradang sebelum membesar. Namun problem ini rata-rata orang pernah mengalaminya. So, hal pertama Anda harus releks tanpa mengurangi ke-PD-an Anda.
Penting: Cara Menghilangkan Komedo

Penyebab munculnya jerawat


Menghilangkan jerawat memang banyak sekali caranya, namun sebelum menghilangkan jerawat ada baiknya anda tahu dulu apa penyebab jerawat datang berikut ini:

Penyebab jerawat bisa dikarenakan produksi minyak yang berlebihan pada wajah, sehingga menimbun banyak sekali kotoran di dalam wajah. Atau bisa juga dikarenakan penggunaan make up yang berlebihan sehingga kulit wajah tidak bisa bernafas lega. 

Diantaranya juga tertempel radikal bebas atau semisal terpapar sinar matahari berlebih. Masih banyak sekali penyebab jarawat datang. Mengetahui pemyebabnya bisa membuat anda tetap menjaga kesehatan wajah anda. Tapi bukan berarti jerawat tidak bisa dihilangkan.

Perubahan dan peningkatan kadar hormon adalah hal paling sering dikaitkan dengan jerawat ini. Atau dalam bahasa lebih familiyarnya adalah masa puber. Memang masuk akal, karena ia berakibat kepada kelenjar penghasil minyak atau sebum yang letaknya dekat dengan folikel rambut di kulit.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu , Nasi , Komedo Dan Bekasnya Dengan Alami


Jenis jerawat ini cukup beragam, namun yang paling sering kita jumpai tiak jauh dari jerawat batu dan jerawat nasi. Berikut ini beberapa cara ampuh menghilangkan jerawat dan sekitarnya dengan alami:

1. Menggunakan tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang banyak sekali mengandung vitamin A. Buah tomat bisa digunakan untuk cara ampuh menghilangkan jerawat. Selain itu, buah tomat juga dipilih karena memiliki kandungan likopen dan antioksidan yang tentunya buah ini tidak sulit untuk ditemukan.

Menggunakan buah tomat untuk menghilangkan jerawat merupakan salah satu yang pas. Meski kesimpulan penelitian mengenai hal tersebut masih belum pasti, namun banyak yang memakai tomat untuk tujuan melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar sinar mentari berlebihan.

Caranya: Ambil 2 buah tomat, kemudian bersihkan. Belender buah tomat tanpa air. Kemudian tambahan 3 sendok teh minyak zaitun dan campur hingga rata. Gunakan sebagai masker pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan gunakan air bersih untuk mencuci wajah. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Terdapat pula cara yang lebih simple, yaitu dengan memotongnya menjadi dua, terus langsung dioleskan pada bagia wajah yang berjerawat, dan lakukan pijatan lunak hingga merata. Kini tinggal membasuhnya dengan air setengah panas hingga bersih. Tingkat kerutinan Anda yang akan menentukan.

2. Menggunakan daun pepaya

Kekayaan nutrisi dan vitamin dalam buah ini kerap kali diperhitungkan oleh berbagai merk farmasi untuk dibuat bahan dasar penghilang sel kulit mati dan kesehatan lainnya. Pepaya memang diperkirakan memiliki manfaat yang baik untuk tubuh dan kulit.

Namun daun buah pepaya juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan jerawat. Mungkin anda sering menemui daun pepaya digunakan untuk membuat lalapan makanan, namun kali ini anda bisa menggunakannya untuk menghilangkan jerawat.

Daun pepaya mengandung sejumlah nutrisi positif, hasil reset diatantaranya: vitamin B1 0,15 mg, vitamin A 18250 SI, vitamin C 140 mg, protein 8,0 gram, kalori 79 kal, lemak 2 gram, kalsium 353 mg, hidrat Arang 11,9 gram, besi 0,8 mg, fosfor 63 mg, air 75,4 gram, kautsuk, paparotin, karposit, karpain, enzim papain dan lain-lain. Kompleksnya senyawa ini menjadikan khasiat daun pepaya juga ikut beragam terutama untuk mengusir jerawat dan komedo.

Caranya: Ambil beberapa daun pepaya yang sudah tua, kemudian keringkan. Setelah itu haluskan dan berikan sedikit air dan peras daun pepaya tersebut. Air perasan daun pepaya itu gunakan sebagai masker pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan pakai air bersih untuk cuci muka. Lakukan selama 3 – 4 kali dalam seminggu.
Baca juga ya: Obat Untuk Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dalam 1 Hari Tidak Menimbulkan Efek Samping
Sekian informasi penting mengenai cara ampuh menghilangkan jerawat ini. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon