Jumat, 07 Agustus 2015

Menghilangkan Komedo Putih Dengan Pasta Gigi dan Lainnya di Hidung dan Pipi

Pada kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan komedo putih dan hitam . cara ini tepat sekali buat anda remaja yang sedang mencari tips atasi komedo .Komedo merupakan penyumbatan kulit yang terjadi karena adanya beberapa penumpukan pada sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori tertutup. Komedo biasa timbul di sekitar wajah terutama pada daerah hidung. Jika tidak segera dibersihkan maka komedo akan menghitam dan membuat wajah nampak kotor. Nah, tentunya kamu tidak ingin kan wajahmu penuh dengan bercak hitam karena ulah si komedo? Langsung saja berikut cara menghilangkan komedo secara alami:

Menghilangkan Komedo Putih Dengan Pasta Gigi dan Lainnya di Hidung dan Pipi

Menghilangkan Komedo Putih Dengan Pasta Gigi dan Lainnya di Hidung dan Pipi
Inilaha cara-cara aman untuk menghilangkan komedo di hidung , langsu saja :

1. Pasta Gigi dan Garam
Dua bahan di atas bisa dijadikan sebagai obat komedo dan Adapun cara dan langkahnya dapat anda lihat dibawah ini:

  • Siapkan pasta gigi Mint secukupnya, siapkan juga garam makan yang memiliki kandungan yodium (takarannya sama rata)
  • Campur kedua bahan hingga merata dengan cara diaduk-aduk
  • Gunakan untuk olesan kedhidung yang berkomedo campuran bahan tersebut
  • Diamkan saja tertempel sekitar 5 menit, lakukan gerakan pemijitan pelan dan sebentar saja
  • Lalu cuci muka menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih dan halus.
  • Nah setelah komedo dirasa bersih pencet hidung secara perlahan dengan sendok yang didinginkan, cara ini bertujuan untuk mengecilkan pori pori dan mencegah komedo muncul kembali.

2. Gel lidah buaya

Selain menjaga kesehatan rambut, gel lidah buaya ternyata juga dapat mengusir komedo. Caranya yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area komedo, setelah itu diamkan selama 10-15 menit. Langkah terakhir yakni membilas wajah dengan air bersih.

3. Telur

Oleskan putih telur keseluruh wajah anda atau pada area komedo saja. Setelah dioleskan diamkan selama 10-15 menit atau sampai mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan wajah anda menggunakan air.

4. Dengan uap air panas

Caranya sangat mudah, siapkan air panas pada wadah seperti mangkuk atau sebagainya. Setelah itu posisikan wajah anda tepat diatas wadah supaya terkena uap air panas. Uapi wajah anda selama 2-3 menit sembari dilakukan pemijatan pada area komedo. Anda dapat membersihkan komedo yang sudah keluar dengan handuk dan air bersih.

5. Lemon dan madu

Cara menghilangkan komedo dengan lemon dan madu yakni dengan mengiris buah lemon menjadi dua bagian. Kemudian teteskan madu pada permukaan lemon yang sudah diiris tadi. Setelah itu gosok-gosokkan irisan lemon yang sudah ditetesi madu tersebut pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 5-7 menit lalu bersihkan dengan air dingin agar pori-pori wajah anda menutup kembali.

6. Pore Pack

Produk pore pack atau plester komedo saat ini dapat anda beli dengan mudah. Apabila anda tidak mau ribet dengan beberapa cara yang sudah disebutkan diatas maka anda dapat menggunakan produk yang satu ini.

Larangan atau Pantangan Komedo

Catatan penting untuk menghilangkan komedo di wajah ialah tidak mencabut komedo dengan menggunakan kuku/ tangan dan jangan menggaruk-garuk komedo, karena jika kedua pantangan itu dilakukan bisa menyebabkan peradangan yang terjadi di kulit wajah serta malah bisa mengakibatkan komedo semakin menumpuk dan menyebar.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon