Selasa, 01 September 2015

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Membandel Di Pipi Dan Di Hidung Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo Hitam adalah buruan anak remaja seperi kita saat ini soalnya kenalan dengan komedo seputar usia remaja . Maklum jika kadang kita panic dalam hal apa saja yang harus kita lakukan dalam tuk menghapus komedo hitam dari wajah . Sebelum merangkak lebih lanjut anda harus tau bahwa komodo hitam , komed terbuka , dan blackheads adalah sama maksudnya . Dengan mengenali jenis apa wajah kulit anda maka anda akan dapat menentukan pembersih apa yang cocok untuk kulit anda. Jangan sampai salah untuk urusan yang satu ini ya, karena bisa bisa impian untuk menghilangkan komedo justru berganti dengan bencana karena muncul masalah baru, yakni jerawat.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Membandel Di Pipi Dan Di Hidung Dengan Cepat

Komedo sering muncul di wajah kita, terutama di daerah hidung. Munculnya komedo ini ditandai dengan adanya bintik-bintik hitam di wajah terutama dibagian hidung. Nah, komedo itu sendiri dapat muncul karena adanya sumbatan pada pori-pori wajah kita. Sumbatan tersebut dapat terjadi karena adanya kotoran baik debu, polutan, maupun sel kulit mati yang menyumbat lubang pori-pori. Biasanya wajah yang rentan berkomedo ialah jenis kulit wajah yang berminyak. Debu dan kotoran dapat dengan mudah menempel pada kulit berminyak. Oleh karena itu lubang pori-pori berpotensi lebih besar tersumbat dan menimbulkan komedo.
Cara Menghilangkan Komedo Hitam Membandel Di Pipi Dan Di Hidung Dengan Cepat
Dari Sumber lain yang saya dapat, Komedo merupakan semacam lemak putih yang menyumbat pori-pori, hampir mirip seperti jerawat, cuman komedo lebih kecil, ada saatnya lemak tersebut menjadi kering dan siap dipanen (dipencet), tapi karena sering sekali muncul, akhirnya banyak orang yang terbiasa dengan kehadiran komedo, terlebih munculnya komedo tidak terasa atau tidak sakit. Tapi anda harus waspada, komedo juga mampu menimbulkan jerawat. Kalau udah jadi jerawat bisa repot kan. Menurut Wikipedia, Komedo timbul akibat penumpukkan sel kulit mati dibarengi dengan kelenjar minyak dan menyumbat pada pori-pori.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam (Komedo Terbuka)


Biasanya kita sering menghilangkannya dengan memencetnya, tapi sebenernya ada Cara Menghilangkan Komedo Hitam lainnya, yakni dengan bahan-bahan alami yang bisa anda temukan didapur:

1. Gunakan Putih Telur

Cara Menghilangkan Komedo Hitam pertama yaitu dengan menggunkan telur ayam . Perlu kita ingat bahwa Putih telur selain ampuh untuk menjaga kulit wajah agar tetap halus, tapi juga mampu untuk membersihkan komedo. Caranya: Anda tinggal ambil putih telur, kemudian oleskan kepada permukaan wajah anda yang berkomedo, sebelumnya bersihkan dulu wajahnya ya. Diamkan selama 15-20 menii atau setengah jam, setelah itu anda bersihkan dengan air dingin atau air es jika ada, Lakukan cara ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu.


2. Menggunakan Uap Air Panas
Kalau mandi pake air panas saya suka manfaatin uapnya di kewajahkan, memang panas, tapi nyaman, Dengan uap panas ini mampu membuka pori-pori wajah termasuk pori-pori yang tersumbat oleh komedo, sambil menikmati uap panas ke wajah, tekan-tekan bagian wajah yang ada komedonya, cara ini cukup ampuh menghilangkan komedo. Setelah selesai anda bisa menutup pori-pori tersebut dengan menggunakan air dingin atau air es. Lakukan cara diatas secara rutin, tiap hari juga boleh ko. Enak, mandi pake air panas terus. Cara Menghilangkan Komedo Hitam dengan Uap Air Panas
Ini sangat efektif jika sering dilakukan secara rutin .

3. Lidah Buaya

Cara nya juga mudah, anda tinggal memetik lidah buaya ditaman, gunakan lidah buaya yang masih sangat seger, ambil bagian dagingnya, kemudian oleskan kebagian kulit berkomedo, diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, basuh dengan air dingin yang bersih, lakukan cara ini rutin minimal 2-3 kali dalam seminggu.

4. Menggunakan Lemon
Cara alami menghilangkan komedo hitam di wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan irisan lemon. pijit-pijit bagian wajah yang berjerawat dengan irisan lemon tersebut, lakukan cara ini secara rutin minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

5. Cara Menghilangkan Komedo Hitam dengan Jeruk Nipis

khasiat jeruk nipis untuk kecantikan kulit, yang dapat ada peroleh:
  • Untuk kulit yang kusam, kandungan vitamin C dalam jeruk nipis dapat mencerahkan serta menjaga elastisitas kulit.
  • Kandungan AHA (alpha hydroxy acids) di dalamnya mampu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga terjadi regenerasi sel kulit di wajah kita yang membuat wajah kita terlihat lebih bersih, cerah, dan segar.
  • Dengan mengoleskan sari perasan jeruk nipis ke area hidung dan sekitarnya secara teratur, dapat juja menghilangkan komedo di wajah.
  • Dan dapat menghilangankan komedo juga jerawat . Yuk lihat tipsnya .
  • Bersihkan wajah dan biarkan kering.
Ambil jeruk nipis segar untuk mendapatkan khasiat terbaik. Jeruk nipis yang masih segar memiliki tingkat keasaman lebih tinggi, baik untuk memudarkan flek hitam dan juga komedo .
Belah , ambil air perasannya.
Oleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke area wajah yang bermasalah (dalam hal ini yang terdapat flek hitam).
Diamkan selama 15-30 menit, lalu bilas wajah hingga bersih dan keringkan.
Lakukan hal di atas setiap hari secara teratur, lihat hasilnya dalam 1 bulan.

Melakukan Perawatan Di Klinik Kecantikan atau Salon


Kalau yang punya modal ya pastinya milih ke klikik kecantikan, Pilihlah klikik kecantikan yang terpercaya yang menyediakan dokter spesialis kecantikan. Dijamin, perawatan di klikik lebih ampuh dan seketika komedo akan bersih tuntas.

Biasanya yang dilakukan untuk menghilangkan komedo dengan beberapa terapi, seperti facial, yakni melakukan perawatan untuk membersihkan dan meremajakan kulit anda, kulit akan menjadi lebih sehat dan bersih serta segar. Facial merupakan perawatan dari luar bagian kulit saja. Ada cara lainnya yang bisa dilakukan yakni perawatan dari dalam atau yang biasa disebut Peeling (chemical Feeling), perawatan dari dalam akan mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh. Kombinasi antara facial dengan Peeling akan sangat ampuh dan bagus membersihkan komedo, juga membuat kulit semakin sehat.

Demikianlah Cara Menghilangkan Komedo Hitam Membandel Di Pipi Dan Di Hidung semoga saja dapat membantu . Pilihlah yang mana saja yang menurut anda cepat dan mudah .


EmoticonEmoticon