Rabu, 07 Desember 2016

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Yang Kasar Dan Kusam Dengan Alami

Cara menghaluskan kulit wajah- Wajah yang halus pasti jadi idaman banyak wanita di seantero dunia, bahkan kini tak hanya perempuan, pria juga memerlukannya, sebab wajah adalah pusat perhatian banyak orang karena mungkin hal yang pertama kali dilirik oleh mata baik saat berinteraksi ataupun tidak. Jika kita memiliki wajah kasar atau kusam, atau bahkan keduanya, tentu hal ini akan mengganggu psikologis. Malu bergaul misalnya, minder berbicara, atau tak mau selfie bersama.

Namun, kadang kenyataannya memiliki wajah yang mulus tidak mudah untuk didapatkan dan sulitnya setengah mati. Masalah pada wajah sering saja datang, mulai dari komedo, jerawat, hingga bekas kerawat yang bopeng.

Banyak perempuan yang mencari solusi dengan cara pergi ke salon, sekalipun itu akan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jika anda tau, merawat wajah dengan menggunakan bahan - bahan yang alami juga bisa, dan dampak nya juga lebih baik dan menyehatkan.

Selain melakukan perawatan pada wajah, anda juga harus menjaga kesehatan anda, pola makan anda juga diatur untuk lebih sehat lagi. Salah makan, tidak menjaga kesehatan, hingga stress bisa menyebabkan kulit wajah berminyak, komedo dan jerawat datang.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Yang Kasar Dan Kusam Dengan Alami

Penyebab kulit wajah yang kasar dan kusam
  • Salah memakai kosmetik wajah baik berbentuk pelembab dan sebagainya
  • Gemar membasuh dengan air hangat saat musim dingin
  • Perawatan dengan sentuhan kasar tanpa alat bantu
  • Sering di garuk saat gatal dan meradang akibat udara buruk atau alergi
  • Jarang dibersihkan dengan air bersih atau lap basah dan sejenisnya
  • Tersinari berlebih oleh matahari tanpa perlindungan pelembab
  • Menggunakan air yang kurang bersih dan asin

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Pria Wanita Yang Kasar Dan Kusam Dengan Alami


Berikut ini adalah beberapa cara menghaluskan kulit wajah dengan alami:

1. Menggunakan madu

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Yang Kasar Dan Kusam Dengan Alami

Madu adalah salah satu bahan yang memiliki banyak kandungan vitamin, Sehingga sangat bagus untuk membantu kecantikan wajah. Selain itu masih juga mudah untuk didapatkan. Jadi tidak akan sulit bagi anda untuk menggunakan cara ini.

Caranya: ambil madu asli secukupnya, kemudian oleskan pada wajah secara rata. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Anda harus menggunakan air hangat untuk membasuh madu yang ada di wajah sebab madu sangat lengket.
Lihat juga: 3 Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Terbaik Secara Alami Dalam 1 Minggu
2. Menggunakan pisang ambon

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Yang Kasar Dan Kusam Dengan Alami

Cara menghaluskan kulit wajah berikutnya dengan pisang ambon. Pisang ambon memiliki banyak vitamin dan mengandung banyak khasiat untuk memuluskan wajah. Mengapa harus pisang ambon dan tidak pisang lainnya ?. Sebab pisang ambon lebih cepat untuk membuat wajah anda terlihat lebih mulus.

Caranya: ambil pisang ambon yang matang kemudian lembutkan. Basuh wajah anda, dan gunakan pisang ambon sebagai masker. Tunggu selama 30 menit dan seduh dengan air segar. Lakukan setiap hari, maka perubahan akan anda rasakan.

3. Menggunakan minyak zaitun

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Yang Kasar Dan Kusam Dengan Alami

Minyak zaitun sangat terkenal dengan manfaat yang besar bagi kulit. Minyak zaitun mampu melembutkan kulit dengan waktu yang sangat cepat.

Caranya: oleskan minyak zaitun secukupnya pada wajah dan kulit lainnya yang ingin dilembutkan. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air segar. Lakukan setiap hari menjelang tidur.
Baca juga: 3 Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami / Mengatasi Jerawat Secara Alami Paling Mujarab
Dengan beberapa cara menghaluskan kulit wajah ini sebagai pelengkap yang penting, anda juga dituntut untuk tidur dengan waktu yang cukup sebab itu sangat mempengaruhi kerutan pada wajah yang kasar dan kusam.


EmoticonEmoticon