Senin, 19 Desember 2016

4 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat Dan Berminyak Dipakai Setiap Hari

Manfaat jeruk nipis untuk wajah . Anda mungkin sudah sering sekali mendengar manfaat jeruk nipis. Banyak sekali manfaat buah satu ini, selain digunakan untuk bahan masakan didapur jeruk nipis juga bisa memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan wajah. Jeruk nipis sendiri mempunyai kandungan vitamin C yang sangat besar, hal ini bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu jeruk nipis juga mempunyai kandungan antidioksidan yang tinggi, Sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh. Asam gula yang terdapat dibuah ini juga sangat banyak, itulah sebabnya buah ini dikatakan memiliki banyak manfaat jeruk nipis untuk wajah.

4 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat Dan Berminyak Dipakai Setiap Hari

Penyebab wajah berminyak 

Pada normalnya, setiap kulit manusia memproduksi minyak untuk membentengi kesehatan dan kelembaban kulit. Akan tetapi produksi minyak diatas kadar normal dapat mengganggu penampilan serta memicu timbulnya jerawat.

Penyebab utama seseorang dihantui kulit berminyak adalah faktor keturunan perseorangan. Selain itu, unsur hormon pun bisa menjadi penyebab lain yang menentukan, khususnya pada kaum hawa. Hormon wanita diyakinii sering berubah-ubah karena mereka mengalami menstruasi, hamil dan menopause.

Faktor lain yang menyebabkan kulit Anda berminyak yaitu:
  • Kondisi fisik.
  • Stres.
  • Cuaca.
  • Pola makan.
  • Terlalu kasar saat menggosok atau mencuci wajah.

Penyebab wajah berjerawat

4 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat Dan Berminyak Dipakai Setiap Hari

Jerawat dapat timbul pada umur berapa juga, tapi perubahan kadar hormon dalam masa puberitas kerap dihubung-eratkan dengan penyebab atau pemicunya. Perbedaan hormon disini berdampak kepada kelenjar penghasil minyak atau sebum yang berlokasi dekat dengan folikel rambut pada kulit.

Penaikan grafik aktivitas kelenjar ini menyebabkan produksi sebum pada wajah pun bertambah. Alhasil tumpukan sebum ini nantinya akan bergabung dengan kotoran dan sel kulit non-produksi, kemudian menyumbat lubang pori-pori.

Dalam waktu pori-pori tersumbat dan dengan banyaknya sebum pada kulit luar, bakteri yang disebut Propionobacterium acnes berkembang biak sangat cepat. Bakteri inilah bakteri penyebab utama jerawat. Propionobacterium acnes melepaskan semacam senyawa iritan yang akan mengiritasi kulit. Efek dari iritasi inilah yang menyebabkan kulit memerah dan membengkak, disamping itu juga menyebabkan timbulnya nanah di balik kulit.

Lapisan dalam folikel rambut pun terjadi penebalan yang disebabkan peningkatan kadar hormon dan mengakibatkan terganjalnya pori-pori kulit. Penyumbatan pori-pori ini tidak akan hilang dengan mudah, meski kulit telah berusaha dibersihkan.

Selain pada masa puber diatas, jerawat pun dapat diderita para perempuan akibat perubahan hormon yang terjadi akibat siklus menstruasi dan masa kehamilan. Jerawat juga diprediksi tidak sedikit dari hasil faktor genetik. Besar kemungkinan seseorang akan mempunyai jerawat jika kedua orang tua berjerawat pula.

Aktivitas seksual, makanan, atau buruknya kebersihan sampai saat ini belum terbukti menjadi pemicu utama jerawat.

4 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat Dan Berminyak Dipakai Setiap Hari

4 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat Dan Berminyak


Berikut ini ada beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah:

1. Mampu mengangakt sel - sel kulit mati

Jeruk nipis memiliki kandungan AHA (alpha hidroxy acid) dimana mampu bekerja dengan baik untuk mengangkat sel - sel kulit mati pada wajah. Ketika sel - sel kulit mati diangkat, maka pori - pori pada wajah kita bisa bernafas dengan legs. Jika wajah tidak memiliki sel kulit mati, maka kemungkinan jerwat dan komedo tidak akan datang.

2. Menghilangkan jerawat dan komedo

Seperti yang tertulis di nomer 1, bahwa manfaat jeruk nipis untuk wajah bisa menghilangkan sel kulit mati hal itu juga berarti tidak akan ada komedo. Namun ketika anda sudah memiliki jerawat dan komedo, anda tetap bisa menghilangkannya dengan jeruk nipis. Gunakan katanya masker pada wajah anda. Itu akan sangat membantu.

3. Melembutkan wajah

Jeruk nipis mampu melembutkan wajah anda. Jika anda ingin wajah anda terlihat lebih lembut dan sehat sebaiknya gunakan jeruk nipis untuk masker anda. Sebab jeruk nipis selalu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Sehingga wajah selalu terlihat lebih lembut dan sehat.

4. Mengurangi produksi minyak pada wajah

Apakah anda tau bahwa jeruk nipis juga mampu menghilangkan lemak? Sama halnya dengan menggunakan jeruk nipis sebagai pembersih lemak. Menggunakan jeruk nipis untuk mengurangi produksi minyak pada wajah juga bisa.
Baca juga: Cara Menghaluskan Kulit Wajah Yang Kasar Dan Kusam Dengan Alami
Banyak sekali manfaat jeruk nipis untuk wajah. Tidak heran jika banyak orang yang menggunakan jeruk nipis untuk menyehatkan wajah mereka kembali. Selain itu, menggunakan jeruk nipis juga lebih irit ketimbang harus pergi menuju salon setiap minggunya.


EmoticonEmoticon