Selasa, 24 Januari 2017

7 Manfaat Putih Telur Untuk Wajah Yang Bermasalah Dan Cara Pemakaiannya

Manfaat putih telur untuk wajah - Telur adalah salah satu bahan makanan yang mengandung banyak protein. Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dari telur. Bahkan kita di anjurkan mengkonsumsi telur ketika sarapan pagi, agar lebih fokus dan bersemangat untuk melakukan aktivitas. Belum lagi, telur juga bisa di jadikan untuk campuran jamu.

Biasanya di beberapa orang penjual jamu aduk, telur di jadikan bahan campuran untuk jamu nya. Hal ini dipercaya dapat membantu untuk menambahkan tenaga. Selain banyak manfaat untuk tubuh, telur juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah kita. Hal ini sudah terbukti, banyak sekali orang yang mencoba mengaplikasikan telur untuk merawat wajah. Tapi tidak semua telur digunakan untuk merawat wajah. Yang digunakan adalah putih telur.

Masker putih telur merupakan salah satu masker wajah yang paling efektif untuk mengatasi sejumlah masalah kulit karena kandungannya. Apa saja kandungan putih telur yang bagus untuk kulit?

  1. Protein: Protein dalam putih telur, dapat memabntu meningkatkan elastisitas dan warna kulit.
  2. Kolagen: Kolagen yang terkandung dalam putih telur dapat membantu mengatasi garis halus dan kerutan.
  3. Kalium: Kalium bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit.
  4. Riboflavin: Riboflavin dapat membantu menghilangkan racun dan radikal bebas yang merusak sel kulit yang menyebabkan kerutan.
  5. Magnesium: Magnesium yang terkandung dalam putih telur dapat membantu memperlambat proses penuaan kulit.

7 Manfaat Putih Telur Untuk Wajah Yang Bermasalah Dan Cara Pemakaiannya



Penggunaan putih telur untuk masker wajah tentu bukan tanpa alasan. Zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu mengatasi berbagai permasalahan pada wajah mulai dari komedo, jerawat, mengecilkan pori-pori kulit, membuat kulit wajah lebih kencang dan awet muda, mengatasi kulit kering, berminyak hingga mencerahkan wajah.

Kaitannya dengan telur yang digunakan sebagai masker wajah, anda dapat menggabungkannya dengan bahan alami lainnya. Namun yang perlu diperhatikan, dalam menggunakan masker telur juga harus disesuaikan dengan wajah anda. Baik wajah berminyak, kering, normal maupun yang berjerawat tentu beda perawatannya. Berikut ini beberapa manfaat putih telur untuk wajah:

1. Untuk melembutkan wajah

Karena telur mengandung banyak protein, hal ini bisa membantu untuk membuat kulit wajah lebih lembut. Bukan hanya kulit wajah tapi juga bisa digunakan untuk melembutkan kaki dan tangan.

Caranya: Ambil putih telur, dan campurkan dengan yogurt asli. Kemudian aduk dan diamkan dulu beberapa menit di lemari pendingin. Aplikasikan campuran putih telur dan yogurt pada wajah. Diamkan selama beberapa menit, kemudian cuci dan bersihkan wajah dengan air bersih sebagai manfaat putih telur untuk wajah.

2. Untuk kulit berminyak

Memiliki kulit yang berminyak akan membuat banyak masalah di wajah datang. Dan wajah yang berminyak membuat terlihat kusam. Putih telur dengan vitamin E nya bisa membantu menghilangkan minyak pada wajah anda.

Caranya: Gunakan putih telat pada wajah anda. Lakukan cara ini seperti anda menggunakan masker wajah. Kemudian tambahkan bedak cendana untuk mempercepat hasil.

3. Untuk menghilangkan jerawat

Satu lagi masalah pada wajah, jerawat. Jerawat selalu jadi musuh untuk wajah anda. Manfaat putih telur untuk wajahjuga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda.

Caranya: ambil putih telur, kemudian peras sedikit jeruk nipis untuk campuran. Aduk, dan oleskan pada wajah anda. Diamkan selama 30 menit gunakan air bersih untuk membilas wajah.

4. Untuk meremajakan kulit

Telur juga memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik untuk mengencangkan kulit wajah, sehingga anda akan tampakm lebih muda dari usia sebenarnya. Caranya pun hampir sama dengan cara lain diatas, namun hanya cukup dilakukan 2-3 kali seminggu.

5. Untuk mengusir ketombe

Ketombe membuat kamu tidak percaya diri? Segera atasi dengan putih telur. Putih telur ternyata bisa juga untuk menghilangkan ketombe yaitu dengan mengoleskan pada rambut kemudian tunggu 10-15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air dingin atau kamu bisa juga menggunakan sampo anti ketombe untuk hasil yang lebih maksimal.

6. Untuk mengatasi mata panda

Lingkaran hitam di bawah mata atau di sebut juga mata panda bisa terjadi akibat tubuh kekurangan istirahat, dan masalah kesehatan, cara mengatasinya bisa dengan putih telur, oleskan saja cairan putih telur pada area lingkaran hitam, dan diamkan selama beberapa menit, untuk memberikan efek segar, anda bisa menempelkan potongan mentimun di atas kelopak mata.

7. Membunuh komedo

Jarang membersihkan wajah sebelum tidur atau setelah menggunakan makeup seharian bisa membuat wajah ditumbuhi oleh komedo, baik hitam maupun komedo putih. Untuk itu agar terhindar dari masalah komode selalu bersihkan wajah sebelum tidur atau setelah menggunakan makeup seharian serta menggunakan putih telur merupakan cara terbaik untuk membantu menghilangkan komedo di wajah.
Baca juga: Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Dan Menghilangkan Bekasnya Paling Aman
Manfaat putih telur untuk wajah sangat banyak. Namun jika anda ingin merawat wajah dengan putih telur saja, anda harus menggunakannya secara teratur dan rutin.


EmoticonEmoticon