Selasa, 24 Januari 2017

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Dan Menghilangkan Bekasnya Paling Aman

Cara mencegah timbulnya jerawat - Mengobati jerawat memang menjadi hal yang sangat dibutuhkan, namun lebih baik anda bisa mencegah datangnya jerawat pada wajah anda.

Melakukan pencegahan lebih dirasa mudah, ketimbang harus mengobati jerawat apalagi jika itu menjadi bekas pada wajah, tentu anda akan semakin kesulit untuk menghilangkannya.

Memang, melakukan pencegahan menjadi hal yang paling dihiraukan, sebab belum terlihat menyiksa dan belum terlihat jerawat yang bisa menurunkan nilai panampilan.

Namun, jika anda bisa sabar melakukan pencegahan untuk timbulnya jerawat bisa membuat anda terbiasa dan tidak akan merasa terlalu berat lagi.

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Dan Menghilangkan Bekasnya Paling Aman


Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Dan Menghilangkan Bekasnya Paling Aman

A. Cara mencegah timbulnya jerawat

Berikut ini beberapa cara mencegah timbulnya jerawat:

1. Dengan membersihkan wajah

Mungkin bagi sebagian orang membersihkan wajah merupakan hal yang sepele, sehingga malas untuk dilakukan. Namun, taukah anda bahwa membersihkan wajah jadi hal yang sangat penting untuk cara mencegah timbulnya jerawat. Membersihkan wajah juga tidak asal wajah anda basah, ada cara untuk memberishkan wajah anda.

Caranya: Gunakan sabun wajah yang memang sangat cocok dengan jenis kulit anda. Bersihkan wajah dengan menggunakan tangan, dan pijat pelan – pelan. Jangan terlalu terburu – buru jika membersihkan wajah. Kemudian jika anda menggunakan handuk untuk mengeringkan wajah, pastikan anda menggunakan handuk yang bersih dan halus. Bersihkan wajah anda, sehari dua kali.

2. Perhatikan penggunaan make up

Bagi sebagian perempuan, make up menjadi hal yang sangat penting dan dibutuhkan. Apalagi jika pekerjaan menuntut untuk menggunakan make up setiap harinya. Namun, kulit wajah anda juga butuh untuk bernafas, menggunakan make up terlalu tebal akan membuat sel – sel mati dalam kulit anda tidak bisa keluar dan menjadi jerawat.

Caranya: Gunakan make up yang memang cocok dengan jenis kulit anda, kemudian jangan menggunakan make up terlalu tebal. Ketika menjelang tidur besihkan sisa – sisa make up pada wajah anda, agar kulit wajah anda bisa bernafas ketika anda tidur.

3.Jangan sering merabanya

Hindari kontak antara tangan dengan muka karena dapat memicu terjadinya jerawat. Terlebih bagi tangan Anda tidak bersih atau memiliki tipe muka yang sensitif. Hal ini dapat memicu timbulnya jerawat. Cuci bersih tangan jika akan memegang muka dan hindari melalu memencet-pencet wajah yang terkena jerawat. Jika wajah ada jerawat usahakan sembuhkan dahulu barulah Anda dapat menggunakan make up.

B. Cara menghilangkan bekas jerawat

1. Dengan Mentimun

Mentimun juga bisa anda gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat yang masih aktif. Mentimun adalah bahan alami yang bagus untuk perawatan wajah. Tidak hanya baik untuk sayuran, mentimun mengandung vitamin A, vitamin C dan magnesium, yang bermanfaat baik untuk kulit anda.

Cara menggunakan mentimun untuk penyembuhan bekas jerawat, anda cukup membeli mentimun (organik), lalu potong beberapa irisan tipis. Kemudian letakkan irisan mentimun di kulit bekas jerawat dan luka. Setelah sekitar tiga puluh menit, ambil irisan mentimun tersebut dan bilas wajah dengan air bersih. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Dengan Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa thiacremonon sulfur yang dapat mengeringkan jerawat serta senyawa allicin yang bersifat antiseptik yang sangat ampuh menangkal bakteri penyebab jerawat. Kandungan senyawa dalam bawang putih juga mampu membersihkan kulit dari bekas jerawat.

Caranya: Haluskan bawang putih, lalu oleskan pada bekas jerawat. Diamkan selama beberapa menit. Bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih optimal, bawang putih yang telah dihaluskan dapat dicampur dengan cuka sari apel sebelum dioleskan ke wajah.

3. Dengan Es Batu

Bekas jerawat yang baru saja meradang bisa menggunakan es batu agar jerawat tidak mengalami pembengkakan dan pengecilan pada pembuluh darah. Selain itu, es batu juga bisa membantu dalam mengurangi bekas luka ringan dan noda hitam yang diakibatkan oleh jerawat.

Cara penggunaannya cukup mudah yakni dengan cara membungkus es batu dalam tisu atau kain kemudian Anda bisa menggosokannya pada area yang mulai meradang kurang lebih 20 s/d 15 minit setiap harinya.
Lihat juga: 3 Manfaat Setrika Wajah Dan Persiapannya Yang Perlu Anda Ketahui
Sekian informasi mengenai cara mencegah timbulnya jerawat. Nantikan postingan kami selanjutnya ya!


EmoticonEmoticon