Senin, 20 Maret 2017

Apa Penyebab Jerawat di Pipi Jidat Yang Membandel Pada Pria dan Wanita?

Apa penyebab jerawat - Jerawat kebanyakan memang jadi hal yang sering menyebalkan, setelah hilang satu kemudian muncul satu lagi, terus begitu entah sampai kapan. Ini sesuai pengalaman penulis dulu seorang 5 tahun lalu.

Memang jerawat adalah hal yang lumrah dan alami terjadi tak kenal cuaca, tapi coba bayangkan jika banyak sekali jerawat yang muncul dan memberikan banyak bekas jerawat di wajah. Terlalu banyak resiko jika kita berjerawat.

Apa Penyebab Jerawat di Pipi Jidat Yang Membandel Pada Pria dan Wanita?


Apa Penyebab Jerawat di Pipi Jidat Yang Membandel Pada Pria dan Wanita?




Akibat yang sering didapat dari jerawat yang muncul adalah rasa kurang percaya diri yang perlahan-lahan juga akan ikut muncul pada diri sendiri. Memang tidak semua orang seperti itu, tapi 9 dari 10 orang akan mengalami degradasi mental yang luar biasa.


Menghilangkan jerawat memang perkara yang tidak terlalu sulit, sebab banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari cara menghilangkan jerawat yang alami, sampai yang menggunakan bahan kimia.

Anda tinggal memilih saja, namun sepertinya bukan itu yang harus anda perhatikan jika anda ingin menghilangkan jerawat anda. Karena banyak produk asal-asalan yang bukannya menghilangkan

Sebelum mencari cara untuk menghilangkan jerawat, paling tidak anda tahu apa penyebab jerawat agar tahu bagaimana mengobati dan menghindarinya sedini mungkin sebelum menyebar ke seluruh daerah jajahanannya yakni negara pipi dan jidat hehe.

Jadi ketika anda ingin menghilangkan jerawat, anda mulai menegetahui apa-apa penyebab jerawat terlebih dahulu. Berikut ini 3 penyebab jerawat yang paling umum disemua kalangan pria-wanita:

1. Disebabkan aktivitas hormon menurun
Apa penyebab jerawat yang pertama bisa dikarenakan hormon. Hormon juga memiliki pengaruh yang besar pada jerawat yang datang. Jika seorang perempuan sedang mengalami penurunan hormon bisa jadi jerawat kan muncul. Tetapi jika seorang pria, biasanya dikarenakan hormon testosterone mulai naik. Jadi mungkin bisa jadi hal yang wajah ana memiliki jerawat, namun ini juga bisa dikarenakan anda tidak menjaga dengan baik kesehatan tubuh dan pola makan anda.

2. Disebabkan oleh sel–sel kulit mati
Ketika beraktivitas, debu jadi salah satu sahabat yang sering menempel diwajah kita. Apalagi make up yang digunakan. Kotoran debu atau kotoran make up bisa mengendap pada pori wajah, kemuidan menjadi sel – sel kulit mati yang tidak dibutuhkan. Harusnya kotoran dalam wajah mampu dikeluarkan, namun jika tidak bisa keluar biasanya akan mengendap dan membuat jerawat tumbuh. Menjaga kebersihan wajah sangat penting, jadi usahakan sebelum tidur anda mencuci wajah anda dengen bersih, menggunaka masker saat keluar, dan tidak menggunakan make up yang terlalu tebal.

3. Produksi minyak berlebih
Salah satu penyebab jerawat yang utama adalah produksi minyak melebihi semestinya. Hal ini diakibatkan dari beberapa poin, diantaranya: asupan konsumsi yang salah dan tak teratur, tidak tepat menggunakan kosmetik, pola hidup yang tak karuan berikut jadwal kegiatan yang buruk, faktor genetik dari orang tua yang pernah atau sedang mengalami jerawat, hormon yang tak seimbang, stres yang berlarut-larut, dan juga diantara penyebab produksi minyak berlebih lainnya seperti iklim yang berubah-ubah atau pancaroba.

Baca juga: 6 Obat Herbal Jerawat Dan Plek Hitam Jitu Pasti Berhasil

Dimulai dari mencegah apa penyebab jerawat, anda bisa mulai juga untuk menghilangkan jerawat secara tidak langsung. Saya telah menulisnya secara lengkap dan banyak dari postingan sebelum ini, silahkan pergi ke beranda dan cari disana. Makasih kunjungannya!


EmoticonEmoticon