Rabu, 22 Februari 2017

Cara Mengatasi Jerawat Batu/Mengatasi Jerawat Batu di Wajah Dengan Benar

Cara mengatasi jerawat batu/mengatasi jerawat batu- Bukan hanya jerawat biasa dan bekas jerawat yang membuat wajah terlihat buruk dan menurunkan kepercayaan diri, tetapi juga jerawat batu. Jerawat batu dengan jerawat yang biasanya berbeda.

Jerawat batu bisanya ukurannya lebih besar, dan menimbulkan rasa sakit dimana jerawat itu muncul. Jerawat batu juga lebih susah dihilangkan. Jadi jerawat batu lebih menyiksa dibandingkan dengan jerawat biasanya.

Tapi bukan berarti jerawat batu tidak bisa dihilangkan, tentu saja bisa. Untuk menghilangkan jerawat batu, paling tidak anda harus tahu apa penyebab jerawat batu.

Cara Mengatasi Jerawat Batu/Mengatasi Jerawat Batu di Wajah Dengan Benar

Cara Mengatasi Jerawat Batu/Mengatasi Jerawat Batu di Wajah Dengan Benar


Ukurannya besar, warna kemerahan, terasa sakit dan gatal serta meradang dan tentunya bikin malu adalah ciri khas dari jerawat batu. Berasal dari pori-pori tersumbat dengan sel sel kulit mati, jerawat batu memang sulit dihilangkan dengan cara instan. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi jerawat batu:

1. Menggunakan jeruk nipis dan kunyit

Cara mengatasi jerawat batu/mengatasi jerawat batu dengan menggunakan bahan herbal lebih cepat teratasi. Jeruk nipis memiliki antioksidan yang sangat bagus dan vitamin C yang banyak. Sedangkan kunyit memiliki fungsi menghilangkan dan merdamkan radang pada kulit. Jadi menggunakan jeruk nipis dan kunyit untuk menghilangkan jerawat batu merupakan cara yang efesien.

Caranya: Ambil kunyit secukupnya, kemudian tumbuk hingga lembut. Campur tumbukan kunyit dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian aduk rata, oleskan pada wajah seperti masker dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal gunakan 3 – 4 kali dalam seminggu. Jerawat batu akan cepat hilang.

2. Menggunakan putih telur dan madu

Madu memiliki khasiat untuk melembutkan kulit wajah dan menjaga kelembaban kulit wajah. Sedangkan putih telur bisa digunakan untuk mengangkat sel – sel kulit mati. Jadi menggunakan putih telur dan madu untuk menghilangkan jerawat batu sangat bagus dan efesien.

Caranya: ambil putih telur saja, kemudian kocok sedikit. Campur dengan madu asli tanpa campuran 5 sendok makan. Campur secara rata dan gunakan untuk masker di wajah. Diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan menggunakan air hangat agar madu tidak lengket pada wajah.

3. Menggunakan bawang putih
Bawang putih memiliki banyak khasiat, termasuk sebagai obat jerawat baik untuk jerawat membandel / tidak membandel. Bawang putih yang dihancurkan mengandung allicin, senyawa antibakteri.

Caranya campurkan bawang putih yang dihaluskan bersama air untuk meredakan radang pada jerawat. Oleskan pasta pada jerawat dan biarkan selama 5 menit.
Baca juga: Cara Hilangkan Bekas Jerawat Paling Benar Secara Alami Dalam Waktu Singkat
Cara mengatasi jerawat batu/mengatasi jerawat batu akan lebih cepat dilakukan jika anda juga menjaga kesehatan tubuh dan mengatur pola makan anda.


EmoticonEmoticon