Rabu, 22 Februari 2017

Cara Hilangkan Bekas Jerawat Paling Benar Secara Alami Dalam Waktu Singkat

Cara Hilangkan Bekas Jerawat- Jerawat merupakan salah satu masalah di wajah yang paling menjengkelkan. Namun, ada lagi yang lebih menjengkelkan yaitu bekas jerawat yang susah sekali untuk hilang.

Bekas jerawat atau jerawat membuat penampilan kita berkurang, sampai bisa menyebabkan kurangnya percaya diri. Untuk menghilangkan bekas jerawat tentu anda perlu mencegah jerawat datang, sebab tidak mungkin anda mencoba menghilangkan bekas jerawat tapi masih membiarkan jerawat datang.

Cara Hilangkan Bekas Jerawat Paling Benar Secara Alami Dalam Waktu Singkat

Cara Hilangkan Bekas Jerawat Paling Benar Secara Alami Dalam Waktu Singkat


Untuk menghilangkan bekas jerawat sebaiknya mengunakan bahan herbal saja, agar tidak ada efek samping yang membuntut di belakang. Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah:

1. Menggunakan minyak zaitun

Sedari dulu minyak zaitun dipercaya memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, minyak zaitun juga bisa mengangkat sel – sel kulit mati pada kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah tentu saja minyak zaitun sangat cocok. Pelan – pelan minyak zaitun mengganti kulit yang mati dengan kulit baru.

Caranya: oleskan minyak zaitun pada wajah. Kemudian gosok pelan – pelan minyak zaitun. Jangan terlalu kasar untuk menggosok minyak zaitun pada wajah, sebab wajah sangat sensitive. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan air yang bersih. Lakukan cara ini sebelum anda tidur, dan lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal lagi.

2. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya mempunyai jel yang memiliki banyak manfaat. Selain bisa dioleh untuk bahan dasar makanan, dan menyehatkan rambut, jel lidah buaya juga bisa digunakan untuk cara hilangkan bekas jerawat. Jel lidah buaya dipercaya kaya manfaat sedari dulu, jadi sudah tidak diragukan lagi untuk merawat kulit wajah.

Caranya: ambil jel lidah buaya secukupnya. Lembutkan jel lidah buaya, dan gunakan sebagai masker di wajah. Kemudian diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal anda bisa mengguankan 3 – 4 kali dalam seminggu.

Cara Cegah Jerawat 

Bukankah lebih baik mencegah lebih baik daripada mengobati? Berikut cara mencegah jerawat:
Untuk mengatasi kulit berminyak dan mencegah timbulnya jerawat, dapat dilakukan langkah-langkah ini:
  • Mencuci wajah dengan sabun yang lembut dua kali sehari dan membilasnya dengan air suam-suam kuku, hindari menggosok wajah terlalu keras maupun mencuci wajah terlalu sering
  • Gunakan masker wajah untuk mencegah paparan debu atau kotoran
  • Usahakan rambut tidak menutupi bagian wajah, misalnya poni tidak dibiarkan menjuntai ke dahi, cucilah rambut secara teratur
  • Gunakan tabir surya yang berbentuk gel untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari
  • Gunakan kertas minyak untuk membantu mengurangi penumpukan minyak di wajah, usapkan dengan lembut, jangan menggosok wajah dengan keras
  • Gunakan pelembap yang oil-free
  • Pilihlah kosmetik yang non-comedogenic, berbasis air dan oil-free
  • Batasi makanan yang dapat memicu jerawat
  • Kelola stres
  • Tidak memencet jerawat karena dapat menimbulkan bekas yang parah
  • Minum air putih yang cukup dan konsumsi makanan bernutrisi tinggi (misalnya buah dan sayuran) dapat membantu menjaga kesehatan kulit
Baca juga: Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur Secara Alami Paling Natural
Untuk cara hilangkan bekas jerawat memang masih banyak. Tapi yang paling penting adalah menjaga kesehatan kulit wajah.


EmoticonEmoticon