Selasa, 21 Februari 2017

Cara Mengatasi Bekas Jerawat / Mengatasi Bekas Jerawat Paling Ampuh

Cara Mengatasi Bekas Jerawat / Mengatasi Bekas Jerawat- Mempunyai jerawat pada wajah saja sudah cukup menjengkelkan apalagi jika jerawat di wajah menimbulkan bekas yang susah hilang. Untuk menghilangkan bekas jerawat tentu saja harus menghilangkan jerawatnya terlebih dahulu.

Coba saja bayangkan jika anda mencoba menghilangkan bekas jerawat tetapi jerawat masih sering tumbuh, tentu akan jadi hal yang percuma. Cari penyebabnya dulu dan cegah jerawat datang dengan menjaga.

Cara Mengatasi Bekas Jerawat / Mengatasi Bekas Jerawat Paling Ampuh

Jenis Jenis Jerawat

Dapat dipastikan bahwa 70 persen orang mengalami jerawat pada wajah, sisanya ada yang menderita jerawat di dada, ketiak dan punggung. Terdapat setidaknya 6 jenis jerawat yang umum diderita kalangan muda ini, diantarana adalah papula, pustula, nodul, kista, komedo hitam dan putih.
  1. Papula. Adalah benjolan kecil yang sering terasa meradang. Bintik-bintik dan lunak adalah tekstur umum dari papula ini.
  2. Pustula. Merupakan jenis jerawat yang pada pucuk jerawat tersebut terdapat nanah kuning. Bentuknya kecil namun pasti sangat menyiksa penderitanya.
  3. Nodul. Yang selanjutnya ini bersama dengan kista merupakan jenis jerawat yang terbilang parah. Nodul ialah jerawat yang berbentuk besar keras jika ditekan, dan terdapat pada sisi dalam kulit.
  4. Kista. Senada dengan nodul, ia memiliki rupa yang besar menyerupai bisul, dan banyak nanah didalamnya. Dan kista inilah yang paling diwaspadai bekasnya, karena bekas jerawat dengan jenis kista ini susah dihilangkan atau bahkan dapat seumur hidup.
  5. Komedo hitam. Merupakan pigmentasi yang terjadi didalam lapisan kulit pada polekul rambut yang tepatnya pada hidung.
  6. Komedo putih. Tidak jauh berbeda dengan jenis hitam, komedo putih berbentuk sama namun warna saja yang membedakan. Kedua komedo ini berbentuk bintik kecil, dan galibnya berdomisili pada batang hidung.

Cara Mengatasi Bekas Jerawat / Mengatasi Bekas Jerawat Paling Ampuh


Menghilangkan bekas jerawat tentu bukan hal yang mudah, tetapi jika anda sabar untuk menghilangkan bekas jerawat tentu saja anda bisa menghilangkannya. Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Menggunakan scrub gula
Scrub gula jadi cara paling ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Gula yang murni mengandung asam glikolat dan AHA yang memiliki khasiat mengangkat sel – sel kulit mati. Selain itu gula juga bisa meningkatkan generasi sel pada kulit.

Caranya: ambil 2 sendok makan gula yang murni, kemudian campurkan 1 sendok makan minyak zaitun. Untuk lebih mujarab campurkan dengan beberapa tetes perasa jeruk nipis. aduk rata, hingga menjadi scrub. Kemudian gunakan sebagai masker di wajah, dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Menggunakan mentimun
Mentimun bisa jadi cara mengatasi bekas jerawat / mengatasi bekas jerawat yang ampuh. Mentimun memiliki vitamin A, vitamin C dan magnesium yang bermanfaat baik untuk kesehatan kulit anda dan mampu menghilangkan bekas jerawat anda. Jika anda mampu

Caranya: ambil mentimun, kemudian kupas dan bersihkan. Parut atau haluskan mentimun. Gunakan sebagai masker dan diamakan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih. Gunakan cara ini sebelum tidur, dan lakukan setiap harinya untuk hasil yang lebih maksimal.
Baca juga: 3 Obat Jerawat Tradisional Paling Ampuh dan Cepat Tanpa Efek Samping
Untuk cara mengatasi bekas jerawat / mengatasi bekas jerawat yang lebih efesien lagi anda juga bisa menjaga pola makan dan kesehatan tubuh anda.


EmoticonEmoticon