Sabtu, 18 Februari 2017

Cara Mengobati Jerawat/ Mengobati Jerawat Meradang Terbukti Ampuh

Cara mengobati jerawat/ mengobati jerawat- Hari-hari terasa berat? Merasa seperti wajah tak terawat? Malu karena tampang berkarat? Orang yang melihatnya langsung pucat? Mati satu tumbuh empat? Semua itu pasti ulah jerawat.

Bagi beberapa orang, memiliki jerawat adalah salah satu masalah yang paling merepotkan. Apalagi bagi kaum perempuan, memiliki jerawat pada wajah membuat penampilan terganggu sehingga tidak mampu percaya diri secara maksimal.

Banyak sekali yang mencoba untuk membuat wajah mereka terbebas dari jerawat. Segala perawatan mereka gunakan, seperti sering pergi ke salon, menggunakan cream anti jerawat, sampai datang menuju clinic kecantikan.


Namun, tidak jarang jerawat selalu datang kembali. Jerawat sendiri biasanya disebabkan oleh kulit yang berlebihan memproduksi minyak, atau bisa juga karena sel – sel kulit yang mati.

Selain alasan wajah, jerawat juga bisa datang dikarenakan gangguan psikologis seperti stress. Jadi jerawat datang tidak dikarenakan satu sebab saja.

Sebagian Asupan Penyebab Jerawat 

Gorengan
Menikmati makanan ini sering kali mengabaikan resikonya. Salah satu resiko yang bisa diterima ketika mengkonsumsi gorengan adalah jerawatan. Hal ini disebabkan karena gorengan melewati proses pengorengan dengan mengunakan minyak yang memiliki kandungan lemak yang sangat mudah tertimbun dalam tubuh.

Salah satu tempat yang menjadi persembunyian lemak adalah kulit. Semakin banyak lemak yang tertimbun, kulitpun juga akan semakin banyak mengsekresi minyak. Alhasil kulitpun akan menjadi berminyak dan mudah ditumbuhi jerawat.

Mie instan
Perlu diketahui sebenarnya mie instans menjadi salah satu makanan yang menumpuk banyak racun dalam tubuh dan masuk dalam daftar makanan penyebab jerawat. Segala macam pengawet, penyedap rasa, garam tinggi dan bahkan ada yang mengatakan zat lilin pun masuk dalam kandungan mie instans.

Soda
Tanpa disadari dengan mengkonsumsi minuman bersoda, Anda telah memasukkan aspartame dalam tubuh Anda. Perlu diketahui bahwa zat aspartame ini mampu mempengaruhi kestabilan PH kulit, dan ketidakstabilan PH kulit ini akan membuat wajah mudah untuk ditumbuhi jerawat.

Cara Mengobati Jerawat/ Mengobati Jerawat Meradang Terbukti Ampuh


Berikut ini beberapa cara untuk mengobati jerawat terbukti ampuh:

1. Menggunakan madu dan jeruk nipis
Cara mengobati jerawat/ mengobati jerawat bisa menggunakan madu dan jeruk nipis. Madu sendiri mampu menghaluskan kulit, sedangkan jeruk nipis yang kaya akan antioksidan bisa membuat sel – sel mati pada kulit terangkat.

Caranya: Ambil madu asli tanpa campuran, campurkan dengan air jeruk nipis yang sudah diperas. Aduk rata, dan gunakan seperti masker pada wajah. Diamkan selama 20 menit dan pakai air hangat untuk membilas wajah.

2. Menggunakan susu dan strowberi
Sudah jadi rahasia umum bahwa susu mampu membuat kulit wajah lembut dan putih. Kali ini jika susu dikombinasikan dengan strowberi untuk menghilangkan jerawat akan jadi hal yang sangat tepat.

Caranya: Ambil 5 sendok makan susu murni tanpa campuran, kemudian belender strowberi tanpa air. Campurkan keduanya, dan gunakan layaknya masker. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan gunakan air bersih untuk mencuci wajah.

3. Menggunakan Apel
Apel memiliki khasiat mampu menutup pori – pori yang berlubang besar. dan bisa menghaluskan kulit

Caranya: belender apel dengan sedikit air, kemudian gunakan masker pada wajah. Diamkan selama 20 menit dan gunakan air bersih untuk membilas.
Baca juga : Cara Mencegah Jerawat/ Mencegah Jerawat Dengan Mudah Dan Cepat Dalam 1 Hari
Dari ketiga cara mengobati jerawat/ mengobati jerawat gunakan salah satunya dan rutini setiap hari untuk hasil yang maksimal.


EmoticonEmoticon