Kamis, 16 Februari 2017

Cara Mencegah Jerawat/ Mencegah Jerawat Dengan Mudah Dan Cepat Dalam 1 Hari

Cara mencegah jerawat/ mencegah jerawat- Mengobati jerawat akan jadi salah satu hal yang sangat sulit dilakukan. Sebab ketika mengobati, bisa jadi jerawat bisa datang lagi. Tidak sedikit juga orang yang menyerah untuk mengobati jerawatnya, hal itu dikarenakan jerawat sering datang lagi setelah diobati.

Jerawat sendiri disebabkan oleh banyak hal, bisa dari faktor penggunaan make up yang berlebihan, tidak pandai merawat kulit wajah, tidak bisa hidup sehat, dan juga bisa karena stress.

Cara Mencegah Jerawat/ Mencegah Jerawat Dengan Mudah Dan Cepat Dalam 1 Hari

Untuk masalah jerawat, sebaiknya anda mencegahnya untuk datang dari pada hanya mengobati saja. Lebih jelasnya, ini dia beberapa faktor terbesar timbulnya jerawat:

Penyebab Jerawat
  • Folikel rambut tersumbat oleh percampuran sel kulit mati, kotoran, dan sebum (zat yang diproduksi kelenjar minyak yang berfungsi mencegah kekeringan pada kulit).
  • Delapan dari sepuluh kasus jerawat pada orang dewasa, terjadi pada wanita, karena wanita lebih sering mengalami perubahan hormon pada masa-masa tertentu, yaitu ketikamenstruasi dan kehamilan.
  • Tingginya produksi hormon testosteron pada masa puber diduga juga faktor terbesar munculnya jerawat. Hal ini disebabkan produksi sebum oleh kelenjar minyak akan meningkat.
  • Efek negatif dari ketergantungan kosmetik pada obat sembarangan tanpa rekomendasi ahli.
  • Jerawat juga timbul akibat reaksi biologis yang terjadi di balik permukaan kulit.
Selain itu, apabila orang tua kita masih memiliki masalah dengan jerawat, maka kita juga berisiko mengalami hal yang sama meski sudah memasuki usia dewasa.

Cara Mencegah Jerawat/ Mencegah Jerawat Dengan Mudah Dan Cepat Dalam 1 Hari


Mencegah jerawat memang bukan hal yang mudah, namun jika anda berniat dan bersungguh maka jerawat bisa dicegah untuk datang. Berikut ini beberapa cara untuk mencegah jerawat dengan mudah:

1. Hidup sehat
Hidup sehat adalah salah satu cara mencegah jerawat/ mencegah jerawat. Sebab ketika kita mampu hidup sehat maka sel – sel kulit mati tidak akan menetap pada wajah, dan wajah kita tidak berlebihan memproduksi minyak.

Caranya: Menjaga pola makan, dan jangan banyak makan makanan yang beriminyak. Setelah menggunakan make up, pastikan anda mencuci muka anda, dan sebelum tidur juga pastikan anda mencuci muka anda. Jangan terlalu stress memikirkan sesuatu hal, sebab itu mempengaruhi hormon dalam tubuh.

2. Menggunakan tomat
Tomat adalah salah satu bahan masakan yang sering sekali digunakan didapur. Namun, tomat sendiri termasuk dalam kategori buah. Tomat mempunyai kandungan vitamin A yang sangat banyak dan baik untuk menjaga kecantikan wajah.

Caranya: Ambil 5 buah tomat, cuci bersih. Kemudian belender tomat dengan sedikit air. Beri madu asli 3 sendok teh. Kemudian gunakan sebagai masker dan diamkan selama 30 menit. Pakai air hangat untuk membilas.

3. Menggunakan Lemon
Lemon merupakan salah satu buah yang banyak sekali menganduk vitamin C dan juga antidioksidan. Baik sekali digunakan untuk merawat wajah.

Caranya: Ambil 3 buah lemon, ambil airnya saja. Kemudian gunakan masker pada wajah dan diamkan selama 30 menit untuk hasil yang maksimal. Gunakan air segar untuk membersihkan wajah.
Baca juga : 3 Cara Merawat Wajah Secara Alami Terbukti Ampuh dan Aman Dalam Waktu Singkat
Dari tiga cara mencegah jerawat/ mencegah jerawat diatas, gunakan salah satu dan lakukan setiap hari secara rutin dan konsisten untuk hasil maksimal. Paparan singkat ini saya tutup dengan ucapan terimakasih...


EmoticonEmoticon