Selasa, 14 Februari 2017

3 Obat Pemutih Kulit Secara Alami Ampuh Buatan Sendiri Di Rumah

Obat Pemutih Kulit. Kulit putih menjadi salah satu hal yang diidamkan banyak orang. Memiliki kulit yang putih dan sehat memang tidak mudah, banyak perawatan yang digunakan. Beberapa orang justru memiliki cara untuk memutihkan kulit dengan menggunakan obat pemutih kulit sembarangan.

Sangat disayangkan, banyak juga obat pemutih kulit yang mengandung banyak bahan kimia yang merugikan kulit. Dampak yang buruk bisa datang menimpa kulit anda, mulai dari gatal - gatal, iritasi, dll. Menggunakan obat pemutih yang terbuat dari bahan kimia sebaiknya menggunakan resep dokter.

3 Obat Pemutih Kulit Secara Alami Ampuh Buatan Sendiri di Rumah

3 Obat Pemutih Kulit Secara Alami Ampuh Buatan Sendiri Di Rumah

Dari dokter anda akan tahu jenis kulit anda seperti apa, dan bagaimana cara perawatan untuk kulit yang aman. Jika perawatan dokter masih anda rasa terlalu sulit karena mahal, anda bisa meracik obat sendiri untuk kebutuhan kulit.

Menggunakan krim pemutih wajah boleh-boleh saja, tapi pastikan terlebih dahulu bahwa krim tersebut memiliki sertifikat/ lisensi dari BPOM. Jika krim tersebut memang benar memiliki lisensi tersebut, anda bisa menggunakannya, karena krim tersebut sudah lolos uji tes dan aman untuk anda gunakan.

Berikut ini obat pemutih kulit yang bisa anda racik sendiri di rumah:

1. Menggunakan susu

3 Obat Pemutih Kulit Secara Alami Ampuh Buatan Sendiri Di Rumah

Susu adalah salah satu minuman alami yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Selain memberikan kalsium yang sangat membantu tulang, susu juga memiliki peranan penting dalam memutihkan kulit. Sebab susu bisa jadi alat yang bisa memutihkan kulit tanpa efek samping.

Susu juga bisa membuat kantong mata yang menghitam atau sering disebut dengan mata panda berangsur angsur menghilang. Sangat berguna bukan? Tentunya dengan wajah putih dan tidak adanya kantong mata, penampilan wajah anda akan semakin sempurna dan matapun tidak akan jenuh saat memandang.

Caranya: Siapkan susu secukupnya dan madu. Jika sudah, campurkan kedua bahan tersebut dan gunakan sebagai masker pada bagian kulit yang ingin anda putihkan. Oleskan secara merata dan perlahan. Jika sudah kering, basuh wajah anda dengan air bersih.

Lakukan perawatan wajah dengan susu kental tersebut secara berkala sebelum anda tidur. Sudah dapat dipastikan, jika anda rutin menjalankan perawatan tersebut, wajah tak hanya putih bersih, tetapi juga sehat dan mulus.

2. Menggunakan minyak zaitun

3 Obat Pemutih Kulit Secara Alami Ampuh Buatan Sendiri Di Rumah
 

Minyak zaitun merupakan minyak yang sehat dan baik untuk manusia karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi terutama asam oleik dan polifenol. Minyak zaitun banyak digunakan didunia kecantikan, medis ataupun kuline.

Manfaat dari minyak zaitun untuk kulit sangat banyak. Mulai dari melembutkan hingga menjaga kesehatan kulit. Tentunya minyak zaitun juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit anda.

Caranya: oleskan minyak zaitun pada kulit yang ingin anda putihkan, gosok minyak zaitun pada kulit selama 10 menit dan gunakan air bersih untuk mencuci wajah. Gunakan ketika anda menjelang tidur.

Itulah obat pemutih kulit secara alami dengan masker minyak zaitun, mudah bukan? Jadi tidak ada salahnya jika anda membelinya. Dibandingkan dengan memakai cream pemutih wajah lebih baik anda menggunakan minyak zaitun sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Karena minyak zaitun lebih aman dipakai dan khasiat nyatanya bisa anda dapatkan, tidak hanya untuk kecantikan namun juga untuk kesehatan anda.

3. Menggunakan bengkoang

3 Obat Pemutih Kulit Secara Alami Ampuh Buatan Sendiri Di Rumah

Sebenarnya, untuk memiliki kulit putih berseri, tidaklah harus mengeluarkan biaya mahal untuk membeli kosmetik berharga ratusan ribu rupiah, dan melakukan perawatan ke salon kecantikan. Meskipun dengan kosmetik mahal dan perawatan modern dapat memberikan hasil yang lebih cepat.

Namun perawatan alami dengan bengkoang merupakan salah satu cara yang paling aman dan telah digunakan secara turun-temurun oleh nenek moyang kita. Bengkoang merupakan salah satu buah yang sudah terkenal khasiatnya untuk kulit anda. Anda bisa meracik bengkoang untuk obat pemutih kulit.

Caranya: ambil beberapa bengkoang, kemudian be lender dengan memberikan sedikit susu. Jangan air. Blender hingga lembut dan gunakan sebagai masker di bagian kulit yang ingin anda buat menjadi putih. Diamkan selama 30 menit dan cuci wajah dengan air yang bersih. Lakukan setiap hari.
Baca juga: Cara Menghindari Jerawat Paling Baik Dari Saran Dokter Kulit
Anda bisa memilih salah satu obat pemutih kulit yang anda racik sendiri. Makin pastikan juga anda bahkan menjaga kesehatan tubuh mulai dari makan sampai pola tidur. Karena hal tersebut sangat mempengaruhi.


EmoticonEmoticon