Kamis, 23 Februari 2017

4 Obat Untuk Menghilangkan Jerawat / Untuk Menghilangkan Jerawat Paling Aman Secara Alami

Obat untuk menghilangkan jerawat / untuk menghilangkan jerawat- Jerawat itu telah tersohor penyakit yang jelas asal-usulnya, yaitu produksi minyak berlebih pada bagian kulit yang rentan seperti wajah dan dada. (Artikel tentang Obat Untuk Menghilangkan Jerawat / Untuk Menghilangkan Jerawat).

Telah banyak situs yang mempelajari dan memberi solusi untuk masalah jerawat ini. Oleh karena jelas darimana asalnya, maka mengobati jerawat juga tidak bisa dengan asal-asalan saja.

Jangan menganggap jerawat sebagai hal yang enteng, jerawat memang merupakan hal yang wajar. Namun jika di biarkan saja dan masa bodoh akan menjadi hal yang sangat mengganggu sebab bisa semakin parah.


Penyebab Jerawat

Sebelum anda berusaha menghilangkan jerawat anda, sebaiknya anda tau apa penyebab jerawat dan melakukan pencegahan. Diantara penyebab yang paling masyhur dikalangan peneliti diantanya:

Jerawat diakibatkan dari gangguan kelenjar minyak, yang dimulai dari lapisan dermis pada daerah kulit. Ketika folikel rambut tersumbat oleh debu dan kelebihan minyak, penyumbatan pun terjadi.

Terkadang, penyumbatan ini tidak terlihat pada permukaan kulit. Namun hal ini menjadi cikal bakal terjadinya jerawat. Dari sinilah, penyumbatan dapat berkembang menjadi jerawat.

Selain itu, anda juga di wajibkan untuk terus menjaga kesehatan kulit wajah anda, di dalam maupun di luar.

Obat Untuk Menghilangkan Jerawat / Untuk Menghilangkan Jerawat Paling Aman Secara Alami


Untuk memilih obat jerawat, gunakan obat yang tidak memberikan efek samping pada wajah. Atau jika anda ingin lebih aman lagi, gunakan saja obat dari bahan-bahan yang alami. Berikut ini beberapa yang bisa menghilangkan jerawat:

1. Menggunakan baking soda
Baking soda biasanya digunakan untuk membuat kue, namun baking soda juga bisa digunakan obat untuk menghilangkan jerawat / untuk menghilangkan jerawat. Baking soda memiliki sifat antiseptic yang mampu menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat datang.

Caranya: Siapkan sekotak baking soda dan air bersih secukupnya. Bersihkan muka anda terlebih dahulu. Kemudian campurkan baking soda dengan air bersih sampai kental dan hindari memberi banyak air. Terapkan baking soda di wajah seperti masker dan biarkan hingga 20 menit lalu gunakan air bersih untuk membilas wajah. Cara ini dapat dilakukan selama 2 – 3 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan jel lidah buaya
Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain itu tumbuhan ini juga enak di oleh menjadi sari minuman. Jel lidah buaya juga bermanfaat untuk membantu menghilangkan jerawat pada wajah.

Caranya: Ambil jel lidah buaya secukupnya, kemudian haluskan tanpa menambahkan air. Gunakan sebagai masker pada wajah dan dibiarkan hingga 30 menit. Siapkan air bersih untuk membilas wajah. Jika bisa lakukan hal ini setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal lagi.
Baca juga: Masker Jerawat Alami Paling Ampuh Untuk Ibu Hamil Teruji 100%
3. Menggunakan Kentang
kentang adalah salah satu jenis sayuran yang dapat digunakan untuk menjinakkan jerawat membandel. Kentang kaya akan kalium, sulfur, fosfor, dan klorida yang dapat membantu menghilangkan noda mengganggu di wajah. Kentang juga memiliki antioksidan yang cukup tinggi yang dapat menyehatkan kulit dan mendoron pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.

Caranya: Cuci wajah anda dengan air bersih sampai wajah lembab. Parut 1 buah kentang lalu gosokkan ke wajah selama beberapa menit. Diamkan kentang di wajah selama 15-30 menit kemudian bilas wajah menggunakan air hangat, lalu keringkan.

4. Menggunakan Jagung Muda
Jagung muda bisa digunakan untuk menghilangkan bekas noda hitam jerawat. Caranya cukup muda, anda tinggal mengambil jagung yang masih muda kemudian diparut sampai halus.

Caranya: Tempelkan parutan jagung tersebut pada bekas jerawat dan diamkan selama 30-1 jam sampai mengering. Bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin, maka bekas jerawat akan hilang.
Baca juga: Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dan Kusam Secara Alami Dengan Ampuh
Demikian artikel hari ini yang dapat saya bagikan kepada semua pembaca, semoga bermanfaat. Penggunaan 4 obat untuk menghilangkan jerawat / untuk menghilangkan jerawat di atas bisa anda pilih salah satu dan rutini agar jerawat anda cepat hilang.


EmoticonEmoticon