Kamis, 23 Februari 2017

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dan Kusam Secara Alami Dengan Ampuh

Cara mengatasi wajah berminyak. Pada dasarnya, semua wajah orang pasti memiliki minyak, namun tidak semua memiliki kapasitas produksi minyak yang sama. Seseorang dengan wajah berminyak pasti memiliki Produksi minyak yang berlebihan pada wajah.

Wajah berminyak adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Namun, orang yang memiliki wajah berminyak biasanya wajah terlihat lebih mudah dan matang sekali ada keriputan.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dan Kusam Secara Alami Dengan Ampuh

Penyebab kulit berminyak

Wajah berminyak sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal, bisa terjadi karena menstruasi karena hormon yang berubah pada diri manusia. Bisa juga karena penggunaan make-up yang berlebihan dan tidak cocok. Lebih lengkapnya kamu bisa baca rincian dari penyebab kulit berminyak tersebut:
  • Kurang seimbangnya hormon
Minyak berlebih pada wajah merupakan salah satu tanda seorang anak sudah mulai memasuki masa puberitas. Seorang remaja harus beradaptasi dengan hal-hal baru yang terjadi pada dirinya. Pada orang dewasa khususnya wanita akan memproduksi banyak minyak saat haid. Maka dari itu kegiatan yang kita lakukan sebaiknya dikontrol
  •  Keturunan
Penyebab utama seseorang memiliki kulit berminyak adalah faktor genetik masing-masing individu. Selain itu faktor hormon juga menjadi penyebab utama Anda memiliki kulit berminyak, khususnya pada wanita. Hormon wanita diketahui sering berubah-ubah karena mereka mengalami menstruasi, hamil dan menopause.
  • Penggunaan pelembab yang kurang tepat
Wajah yang berminyak dapat saja disebabkan oleh penggunaan pelembab yang tidak tepat. Pelembab yang berbahan dasar minyak (oil-based) yang bercampur dengan kelebihan sebum pada kulit dapat menyebabkan wajah cenderung berminyak. Selain itu wajah yang berminyak dapat pula disebabkan oleh tipe kulit seseorang. Ciri tipe kulit berminyak yang mudah terlihat adalah pori-pori kulit yang cenderung besar pada sebagian besar kulit wajah. Selain itu tipe kulit berminyak cenderung lebih mudah berjerawat dibandingkan dengan tipe kulit lainnya.

Faktor lain yang menyebabkan kulit Anda berminyak yaitu:
  • Kondisi fisik.
  • Stres.
  • Cuaca.
  • Pola makan.
  • Terlalu kasar saat menggosok atau mencuci wajah.
Dengan begitu bukan berarti wajah berminyak tidak bisa dihilangkan. Anda bisa menghilangkan wajah berminyak anda, maksudnya anda bisa memperkecil produksi minyak pada wajah.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dan Kusam Secara Alami Dengan Ampuh

Merujuk dari beberapa pengalaman, berikut ini penulis bagikan cara mengatasi wajah berminyak yang sangat ampuh antara lain:

1. Menggunakan jeruk nipis
Jeruk nipis sudah diketahui memiliki peran kesehatan yang sangat penting untuk perawatan wajah. Menghilangkan jerawat saja mampu apalagi menurunkan kadar minyan pada wajah.

Caranya: Ambil sebuah jeruk nipis, kemudian iris jeruk nipis dan oleskan pada wajah secara merata. Setelah itu, diamkan selama 20 menit dan gunakan air hangat untuk membersihkan wajah. Kunci pori-pori kulit anda dengan membilas menggunakan air bersih sebagai langkah akhir. Lakukan secara teratur untuk hasil yang cepat.

2. Menggunakan apel
Apel merupakan salah satu buah yang memiliki banyak zat antioksidan. Apel juga bisa membantu menurunkan kadar minyak pada wajah.

Caranya: blender apel dengan sedikit air sampai lembut. Kemudian campur dengan sedikit madu asli dan gunakan seperti masker pada wajah. Tunggu selama 25 menit dan gunakan air bersih untuk membersihkan wajah.

3. Menggunakan nanas
Nanas juga salah satu buah yang memiliki manfaat banyak untuk wajah. Menggunakan nanas untuk menurunkan kadar jerawat pada wajah juga bisa jadi cara yang tepat. Nanas juga bisa jadi cara mengatasi wajah berminyak

Caranya: cuci nanas hingga bersih. Kemudian gunakan layaknya masker. Biarkan selama 30 menit dan gunakan air bersih untuk mencuci wajah.
Baca juga: Masker Jerawat Alami Paling Ampuh Untuk Ibu Hamil Teruji 100%
Menggunakan beberapa cara mengatasi wajah berminyak juga harus diimbangi dengan perawatan yang sehat untuk wajah anda agar tidak menjadi sia - sia.


EmoticonEmoticon