Jumat, 24 Februari 2017

7 Poin Penyebab Timbulnya Jerawat Membandel Pada Wajah

Penyebab timbulnya jerawat – Siapa sih yang tidak sebal dengan masalah jerawat yang dapat merusak hari karena membuat kulit wajah tampak berbintik dan kusam?

Jerawat sangat merusak penampilan, membuat kepercayaan diri berkurang. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak sekali orang yang melakukan banyak cara untk menghilangkan jerawat.

7 Poin Penyebab Timbulnya Jerawat Membandel Pada Wajah

Mulai dari cara yang simple dan murah dengan menggunakan bahan alami, sampai cara yang sangat mahal hingga harus menuju dokter kecantikan. Sekalipun jerawat merupakan hal yang sangat alami, namun kehadirannya benar – benar menyiksa.

Belum lagi nanti bekas yang ditimbulkan, itu akan jadi hal yang susah untuk dihilangkan. Jika anda ingin menghilangkan jerawat, sebaiknya anda juga tau apa saja penyebab datangnya jerawat.

7 Poin Penyebab Timbulnya Jerawat Membandel Pada Wajah

Berikut ini beberapa hal yang bisa menyebabkan jerawat datang:

1. Dikarenakan stress
Taukah anda bahwa stress juga bisa jadi penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Terlalu banyak pikiran akan membuat hormon anda meningkat, dan bisa menyebabkan jerawat timbul.

2. Dikarenakan kelenjar minyak
Wajah kita terdapat kelenjar minyak, jika kulit anda termasuk jenis kulit yang sangat aktif memproduksi kelenjar minyak itu bisa menjadi hal yang mendukung datangnya jerawat. Tidak heran jika banyak orang yang berjerawat rata – rata memiliki jenis kulit yang berminyak.

3. Dikarenakan bakteri
Bakteri bisa memberikan luka atau infeksi pada kulit kita. Jerawat merupakan salah satu buktinya. Tangan kita adalah penyalur utamanya, sebab ditangan kita terdapat banyak bakteri dan kadang kita suka asik menempelkan tangan kita pada wajah. Jika anda ingin terhindar dari masalah wajah, sebaiknya mulai menghentikan kebiasaan buruk ini.

4. Dikarenakan sel-sel kulit mati
Wajah kita tidak selalu bisa terlindungi, ada polusi yang memberikan banyak kotoran pada wajah kita. Kemudian penggunaan make up yang berlebihan, itu akan membuat kulit kita susah sekali bernafas. Akibatnya akan ada sel – sel kulit mati yang menempel di wajah. Jika tidak bisa di terangkat, maka akan menjadi sumber timbulnya jerawat.

5. Dikarenakan keseringan mencuci wajah
Banyak situs yang membahas topik jerawat ini menyarankan agar serajin mungkin mencuci wajah. Memang bagus ketika wajah kotor dan habis bepergian, tapi jika dalam keadaan bersih dan tenang, terlalu sering mencuci wajah akan menghapus minyak alami pori-pori sehingga memaksa produksi minyak wajah secara berlebih yang justru akan menjedi penyebab utama timbulnya jerawat.

6. Dikarenakan sering memegang dan memencet
Bakteri pada tangan akan menyebar jika tangan disentuhkan ke wajah, yang tadinya bersih juga akan dapat menimbulkan jerawat, apalagi yang sudah jerawatan, justru malah jerawat akan lama sembuh dan berkembang-biak. Atau yang lebih parah nya adalah memberi bekas permanen pada wajah cantik Anda.

7. Dikarenakan memakai makeup berlebih dan tidak cocok
Alih-alih mengobati jerawat, setelah memakai makeup malah semakin banyak. Sebenarnya ini bukan salah penyedia obat oles jerawatnya, tapi kita pengguna yang kurang hati-hati dalam memilih makeup yang aman.

Malahan pada banyak kasus, makeup atau cream wajah yang dijual bebas ditoko itu kebanyakan menggunakan bahan aktif yang jika tidak memakainya, jerawat akan semakin meradang dan pada akhirnya disebut ketergantungan.
Baca juga: 4 Obat Untuk Menghilangkan Jerawat / Untuk Menghilangkan Jerawat Paling Aman Secara Alami
Sebenarnya penyebab timbulnya jerawat sangat banyak. Jika anda ingin terbebas dari dari jerawat cukup ketahui penyebabnya dan mulai hidup dengan sehat.


EmoticonEmoticon