Selasa, 21 Maret 2017

Cara Mengilangkan Jerawat Paling Cepat Akurat dan Selamat

Cara mengilangkan jerawat- Masalah kulit yang paling menjengkelkan adalah jerawat. Biasanya jerawat tumbuh, kemudian hilang dan tumbuh semakin banyak lagi. Terus dan terus hingga kita hilang kesabaran.

Telah banyak situs yang baik secara khusus ataupun umum untuk membahas seluk-beluk tentang jerawat ini. Namun disini penulis ingin memberi salah-satu solusi mudah bagaimana melawan penyakit menyebalkan ini.

Cara Mengilangkan Jerawat Paling Cepat Akurat dan Selamat 


Cara Mengilangkan Jerawat Paling Cepat Akurat dan Selamat

Bagi beberapa orang diberbagai belahan dunia, umumnya jerawat bisa merusak penampilan, image jorok, kesal setengah mati, bahkan bisa mengurangi rasa kurang percaya diri.

Dalam masa puber, mungkin jerawat memang wajar datang, dan pembaca tak perlu khawatir akan komentar orang-orang. Tetapi jika sudah semakin banyak sebaiknya jangan dibiarkan begitu saja.

Untuk cara mengilangkan jerawat, anda juga butuh tahu penyebab jerawat bisa datang tak di undang. Jadi anda bisa mengobati dan juga mencegah agar dengan lebih mudah dan tidak datang lagi.

Penyebab


Pada dasarnya, banyak sekali pemicu jerawat yang dapat di taksir. Salah satu penyebab jerawat adalah penggunaan make up yang berlebihan hingga lama menutupi pori-pori, padahal kulit anda juga butuh istirahat dan bernafas.

Selain itu, jerawat juga dapat timbul karena perubahan hormon yang tak seimbang dengan keadaan dan kebutuhan kulit. Sehingga dapat menyebabkan proses alamiahnya terganggu dengan aktivitas hormon tersebut.

Banyak juga yang menyatakan bahwa pemicu utama si jerawat ini adalah produksi minyak berlebih. Hal ini akibat dari kelenjar sebaceous memproduksi minyak melebihi jumlah normal disebabkan dari perawatan dan kebersihan wajah tidak tepat waktu.

Caranya


Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan jerawat:

1. Campuran minyak witchhazel dan mouthwash
Cara Mengilangkan Jerawat Paling Cepat Akurat dan Selamat
Campuran ini telah banyak beredar di Apotik terdekat, ia akan membantu mendisinfeksi dan memperkecil kelenjar sebaceous sehingga mengurangi jumlah minyak yang dilepaskan ke kulit wajah.

Caranya: Campurkan 1 sdm minyak witchhazel dengan 1 sdmmouth wash (obat kumur) dan oleskan pada kulit kepala menggunakan kapas.

2. Menggunakan tomat
Buah tomat bisa jadi salah satu cara mengilangkan jerawat dengan cepat. Di dalam buah tomat terdapat kandungan vitamin A dan C yang dibutuhkan kulit untuk mengangkat sel – sel kulit mati. Menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat bisa jadi cara yang menguntungkan, sebab tomat juga tidak susah untuk mencarinya.

Caranya: ambil 3 buah tomat, dan cuci bersih. Belender buah tomat tanpa air. Kemudian, tambahakan 3 sendok makan madu alami dan aduk rata. Gunakan sebagai masker di wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan menggnakan air hangat agar tidak lengket. Kemudian lakukan cara ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

3. Menggunakan bawang putih
Bawang putih biasanya memang digunakan sebagai bahan dasar memasak. Namun taukah anda bahwa bawang putih mengandung anti jamur yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat datang.

Caranya: ambil 5 siung bawang putih, kemudian haluskan. Campurkan dengan minyak zaitun 3 sendok makan. Kemudian gunakan sebagai masker pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan sebelum anda tidur dan setiap hari.

Baca juga: Apa Penyebab Jerawat di Pipi Jidat Yang Membandel Pada Pria dan Wanita?

Cara mengilangkan jerawat tentu saja tidak hanya dua cara diatas, masih banyak lagi. Yang paling penting, anda harus menjaga kebersihan wajah. Jangan sembarang menaruh tangan di wajah, dan memencet jerawat dengan menggunakan tangan.


EmoticonEmoticon