Jumat, 03 Maret 2017

Artikel Hilangkan Bekas Jerawat/ Bopeng Terbukti 100% Berhasil

Hilangkan bekas jerawat ini akan memberi solusi tepat buat anda yang sedang punya hasrat ingin menghapuskan benjolan pengganggu penampilan tersebut. Bukan hanya jerawat yang sering membuat orang merasa hilang percaya dirinya, ada lagi yang lebih parah, yaitu bopeng.

Bekas jerawat adalah salah satunya, memiliki jerawat mungkin masih mudah untuk dihilangkan, namun jika memberikan bekas pada wajah itu lebih sulit untuk dihilangkan, karena orang rata-rata merasa telah sembuh dan kurang perhatian terhadap bopeng ini.

Namun, sekalipun susah untuk dihilangkan, anda tetap harus mencoba untuk menghilangkan bekasnya. Alasannya jelas, kunjungan Anda ke artikel ini bukan tanpa maksud dan tujuan bukan?

Artikel Hilangkan Bekas Jerawat/ Bopeng Terbukti 100% Berhasil


Artikel Hilangkan Bekas Jerawat/ Bopeng Terbukti 100% Berhasil

Scar/bopeng adalah lubang-lubang atau parut pada kulit yang disebabkan oleh bekas jerawat. Jenis-jenisnya pun sangat beragam, sebagaimana rincian berikut ini:

1. Ice-pick Scar.
Terbentuk lubang parut kecil berujung sedikit kasar berdiameter 1-2 mm yang biasanya terjadi di pipi. Jenis parut ini paling sering terjadi dan bervariasi kedalamannya dan kekasarannya bila disentuh.  

2. Boxar Scars.
Terlihat parut dalam atau dangkal dengan tepi yang tegas dan berdiameter lebih dari 3mm, seperti parut bekas cacar air. Parut berbentuk ini banyak ditemui didaerah pelipis dan pipi.  

3. Rolling Scars.
Parut bergelombang yang dangkal tetapi lebar, dengan lebar 4-5mm atau lebih. Dasar dari parut ini keras bila disentuh.  

4. Athrophic Scars.
Terbentuk akibat jaringan parut berupa cekungan dengan warna kemerahan, biasanya cukup kecil bila di wajah tetapi diameternya bisa lebih besar dari 1 cm bila terjadi di pnggung atau dada. Parut jenis ini lembut bila disentuh dengan dasar sedikit berkerut. Warna kemerahan disebabkan oleh pembuluh darah yang berada persis di bawah parut.  

5. Hyperthrophic Scars.
Merupakan jaringan parut yang menebal tetapi tidak melebar melebihi luka asli dasarnya dan menghilang dengan sendirinya.  

6. Keloid Scars.
Berbeda dengan hyperthrophic scar, parut keloid adalah pertumbuhan jaringan melebihi luka aslinya. Sehingga keloid akan membentuk menggelembung dan mengkilap setelah seseorang sembuh. Keloid scar biasanya memiliki bentuk warna lebih cokelat dari warna kulit aslinya dan ukuran bervariasi.
Menggunakan bahan – bahan yang alami untuk menghilangkan bisa dikatakan merupakan salah satu cara yang menguntungkan.

Artikel Hilangkan Bekas Jerawat/ Bopeng Terbukti 100% Berhasil

Bahan alami bisa membuat wajah anda bebas dari jerawat dan juga bekasnya, dan tidak ada efek samping yang diberikan pada wajah anda. Jadi aman – aman saja, sekalipun digunakan selama berkali – kali.

Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Menggunakan lidah buaya

Sudah banyak yang tahu bahwa lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain digunakan untuk bahan dasar minuman, dan baik untuk kesehatan tubuh. Jel dalam lidah buaya juga bagus digunakan untuk kesehatan rambut. Tentu bukan hanya itu saja, jel lidah buaya juga bisa digunakan untuk hilangkan bekas jerawat pada wajah.

Caranya: Ambil jel lidah buaya secukupnya, kemudian lembutkan tanpa diberi campuran apapun. Setelah itu gunakan sebagai masker pada wajah, dan diamakan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan 3 – 4 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan madu

Madu asli yang belum tercampur bahan – bahan kimia, memiliki khasiat yang bagus untuk melembutkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Menggunakan madu asli untuk menghilangkan bekas jerawat, bisa jadi hal yang sangat menguntungkan anda, sebab tidak akan ada efek samping yang diberikan pada wajah anda.

Caranya: Ambil 3 sendok makan madu yang asli tanpa campuran bahan kimia. Kemudian gunakan sebagai masker pada wajah anda. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat, agar tidak terasa lengket lagi. Lakukan cara ini dengan pada saat malam hari sebelum tidur.

3. Menggunakan Es batu 

Meskipun tidak instan, Es batu dapat digunakan untuk hilangkan bekas jerawat dengan menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi kemerahan.

Caranya: Bungkus es batu menggunakan kain bersih, lalu tempelkan pada bekas jerawat. Diamkan beberapa menit sampai bagian kulit tersebut terasa mati rasa. Agar khasiatnya makin ampuh, ganti air dengan teh hijau untuk lebih mendapatkan manfaat anti-inflamasi.

Baca juga: 3 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Serta Pantangan Secara Alami Paling Ampuh

Untuk hilangkan bekas jerawat pada wajah, anda juga butuh untuk menjaga mengkonsumsi air putih yang cukup.


EmoticonEmoticon