Selasa, 28 Februari 2017

3 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Serta Pantangan Secara Alami Paling Ampuh

Cara Mencerahkan Kulit Wajah- Bagi para perempuan, memiliki kulit kusam dan berminyak membuat kepercayaan diri tidak muncul secara total.

Wajah berminyak membuat kulit wajah tampak kusam dan bisa mendatangkan masalah wajah lainnya. Jerawat dan komedo bisa juga datang mengikuti wajah yang berminyak.

Baca juga: Kerugian , Penyebab Dan Obat Alami Jerawat Buatan Sendiri Di Rumah
Penyebab wajah kusam

3 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Serta Pantangan Secara Alami Paling Ampuh

1. Kekurangan vitamin A dan B
Kalau biasanya kita tahu bahwa vitamin yang baik untuk kulit adalah vitamin E, kekurangan vitamin A dan B pun ternyata berpengaruh cukup signifikan terhadap kesehatan kulit. Salah satu gangguan atau masalah pada kulit yang kerap ditemui karena kurangnya asupan kedua vitamin tersebut adalah kekusaman.

2. Pola hidup yang buruk
Pola hidup yang buruk juga dapat berpengaruh pada kulit wajah. Pola hidup buruk seperti jarang berolah raga, istirahat tidak teratur dan lain sebagainya menyebabkan kulit menjadi kusam dan berminyak, bahkan yang lebih menyeramkan lagi, kulit menjadi keriput atau cepat menua.

3. Dehidrasi
Sudah tidak diragukan bahwa air putih bermanfaat sekali dalam memperbaiki sel tubuh, mendetoks racun dari tubuh, dan menjaga kelembaban kulit. Kulit yang kering akan memicu kelenjar minyak untuk menghasilkan minyak berlebihan. Orang yang tercukupi kebutuhan airnya minimal 8 gelas per harinya, kulit wajahnya akan lebih segar, lembab dan cerah alami ketimbang yang kurang minum.

3 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Serta Pantangan Secara Alami Paling Ampuh


3 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Serta Pantangan Secara Alami Paling Ampuh

Wajah cerah merupakan dambaan semua perempuan. Ketika perempuan memiliki wajah yang cerah, Ia bisa menggunakan make up yang sesuai dengan keinginannya dan akan terlihat cantik menggunakan apapun.

Namun, untuk membuat kulit cerah tanpa cream juga tidak terlalu susah. Kunci membuat wajah cerah tanpa bahan cream atau apapun hanya konsisten. Berikut ini beberapa cara mencerahkan kulit wajah paling ampuh:

1. Mengatur pola makan dan kesehatan
Makan sangat mempengaruhi kesehatan wajah. Jika anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, mengandung banyak minyak maka akan berdampak pada kesehatan wajah anda. Maka dari itu, memilih makanan yang tepat seperti mengkonsumsi buah dan sayuran bisa menjadi pilihan untuk mencerahkan kulit. Hindari model makanan fast food atau siap saji yang nutrisinya tidak cukup untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kesehatan hidup juga mempengaruhi. Kecukupan tidur, dan juga olahraga bisa mempengaruhi kecerahan wajah anda.

2. Hindari stress
terlalu banyak pikirkan hingga menyebabkan stress juga mempengaruhi kesehatan wajah anda. Jika wajah anda sudah tidak sehat, maka kecerahan wajah anda juga akan berpengaruh. Stress menyebabkan keriputan datang juga pada wajah anda. Jadi, dengan menghindari stress maka anda sudah memiliki cara mencerahkan kulit wajah. Buatlah hari-hari anda senyaman mungkin. Atur mood anda sehingga anda tidak mudah stress jika berhadapan dengan hal yang tidak nyaman.

3. Jangan tidur terlalu malam
Adakah anda adalah seseorang yang sekali begadang ketika malam. Terlalu sering begadang ketika malam juga bisa jadi hal yang tidak sehat bagi wajah. Kulit wajah bisa menjadi terlalu lelah dan butuh istirahat. Jika terlalu lelah maka kulit wajah tidak sehat dan membuat nya susah menjadi cerah.
Baca juga: Cara Ngilangin Bekas Jerawat Merah dengan Cepat dan Terbaik Secara Alami
Dari ketika cara mencerahkan kulit wajah secara alami diatas, jika di lakukan secara rutin maka bisa membuat wajah anda cerah secara alami.


EmoticonEmoticon