Selasa, 28 Februari 2017

Cara Ngilangin Bekas Jerawat Merah dengan Cepat dan Terbaik Secara Alami

Cara ngilangin bekas jerawat- Tidak hanya jerawat yang bisa merusak penampilan, tetapi bekas jerawat juga mampu merusak penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Yang lebih parah, kadang menghilangkan jerawat lebih mudah ketimbang menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah.

Cara Ngilangin Bekas Jerawat Merah dengan Cepat dan Terbaik Secara Alami



Menghilangkan bekas jerawat pada wajah bagi beberapa orang memang bukan hal yang sulit lagi. Tetapi, banyak juga yang menggunakan obat dari bahan – bahan kimia dan membuat bekas jerawat hilang dengan cepat.

Namun kata siapa menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan – bahan kimia bisa membuat wajah aman dan terbebas dari efek samping. Penggunaan bahan kimia pada kulit sensitive wajah akan memberikan efek samping.

Lebih baik mengobati dengan menggunakan bahan alami, berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas jerawat:

1. Menggunakan kedelai
Kedelai adalah salah satu bahan dasar yang sering digunakan untuk membuat makanan sehari – hari. Namun, taukah anda bahwa kedelai juga bisa digunakan untuk cara ngilangin bekas jerawat.

Caranya: Ambil kedelai secukupnya, dan rendam selama 30 menit di dalam air. Kemudian haluskan kedelai, setelah itu gunakan seperti masker pada wajah yang banyak bekas jerawatnya. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air yang bersih.

2. Menggunakan jus lemon
Mungkin anda sudah sangat hafal, bahwa buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Kemudian buah lemon juga mempunyai zat antioksidan yang membuat bakteri enggan datang. Untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah, jus lemon merupakan salah satu alterative yang sangat cocok.

Caranya: Buat jus lemon yang sedikit lebih kental, jika bisa tidak perlu ditambahkan air sekalipun itu hasilnya sedikit juga tidak jadi masalah. Kemudian oleskan pada wajah seperti menggunakan masker. Diamkan 45 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

3. Menggunakan buah nanas
Masker buah nanas dipercaya sangat bagus untuk menghilangkan bopeng akibat bekas jerawat. beberapa kandungan positif untuk kulit juga bisa dipercaya 100% untuk menghilangkannya.

Caranya gampang yaitu parut nanas hingga halus lalu lumuri pada wajah, kemudian diamkan selama 20 menit setelah itu bersihkan dengan air dingin.

Selain tahu cara ngilangin bekas jerawat, pengunjung saya akan ajak dan mengenalkan beberapa kebiasaan memakan makanan yang menjadi penyebab munculnya jerawat berikut ini:

1. Udang
Udang dapat menyebabkan timbulnya bintik-bintik merak di wajah atau bahkan seluruh tubuh. Tentunya bintik ini adalah alergi yang terjadi pada orang-orang tertentu. Jadi, kenali metabolism tubuh Anda dan pilihlah seafood yang aman dikonsumsi. Selain udang, kerang juga kurang baik karena mengandung iodine dalam jumlah tinggi yang dapat memicu timbulnya jerawat.

2. Kacang-kacangan
Hindari konsumsi kacang secara berlebihan. Namun kacang bukanlah makanan penyebab utama jerawat. Kacang mengandung lemak yang menyebabkan wajah menghasilkan minyak berlebih, nah hal inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Daging Babi
Daging babi  selain haram juga mengandung tinggi lemak yang merupakan penyebab jerawat. Selain itu juga mengandung asam lemak dan omega 6 yang dapat menjadikan kulit menjadi radang apabila dikonsumsi secara berlebihan.

4. Mie instan
Berbagai hal yang instan memang selalu memiliki dampak buruk, termasuk mie instan. Mie instan mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi yang dapat memicu jerawat. Jadi cobalah untuk mengurangi mie instan dan konsumsi makanan sehat dengan nutrisi dan gizi yang baik.
Baca juga: Masalah Jerawat Di Punggung/Penyebab Jerawat Di Punggung dan Cara Menghilangkannya
Selain melakukan pengobatan untuk cara ngilangin bekas jerawat, anda juga diwajibkan untuk menjaga kebersihan wajah anda. Sangat disayangkan jika anda berhasil menghilangkan bekas jerawat di wajah tetapi anda tidak menjaga kesehatan wajah sehingga muncul jerawat baru lagi.


EmoticonEmoticon