Minggu, 26 Februari 2017

Masalah Jerawat Di Punggung/Penyebab Jerawat Di Punggung dan Cara Menghilangkannya

Jerawat di punggung/penyebab jerawat di punggung- Siapa bilang masalah jerawat hanya bisa datang pada wajah saja. Jerawat juga bisa datang di bagian tubuh lainnya seperti punggung.

Mungkin memiliki jerawat yang ada di punggung tidak akan membuat penampilan anda terganggu, namun memiliki jerawat pada punggung membuat anda akan merasa tidak nyaman ketika menggunakan baju , dan juga menggunakan tas ransel.

Masalah Jerawat Di Punggung/Penyebab Jerawat Di Punggung

Masalah Jerawat Di Punggung/Penyebab Jerawat Di Punggung dan Cara Menghilangkannya




Bukan hanya jerawat di wajah yang butuh untuk dihilangkan, tetapi juga jerawat pada punggung. Sebelum menghilangkan jerawat pada punggung, paling tidak anda juga harus tau apa penyebab jerawat pada punggung datang:


1. Kurang menjaga kebersihan punggung
Jerawat di punggung/penyebab jerawat di punggung sebenarnya hampir sama dengan penyebab jerawat di wajah, adanya infeksi yang terjadii bagian punggung menyebabkan jerawat datang. Salah satu penyebab infeksi ini adalah kurangnya menjaga kebersihan punggung. Ketika anda sudah banyak beraktivitas kemudian karena sudah sangking lelahnya anda tidak mandi dan memilih untuk tidur. Kebiasaan buruk seperti itu bisa membuat anda terkena jerawat pada punggung. Jadi selelah apapun anda, jika sudah merasa tidak nyaman dan sudah mengelurakan keringat banyak sebaiknya anda mandi dan menjaga kebersihan punggung anda. Sehingga jerawat tidak akan datang.

2. Menggunakan ransel yang terlalu serat
Bagi sebagian orang, atau beberapa laki – laki menggunakan tas ransel adalah hal yang sangat dibutuhkan. Banyak sekali orang yang menggunakan tas ransel karena tempatnya yang mampu menampung banyak. Namun menggunakan tas ransel yang terlalu serat atau ketat membuat punggung anda tidak mendapatkan udara untuk bernafas. Sehingga banyak sel – sel kulit mati yang mengendap di punggung anda dan bisa menjadi penyebab jerawat.

3. Menggunakan baju yang tidak nyaman
Ada beberapa kain baju yang bisa menyerap keringat dan juga ada yang tidak bisa. Sebaiknya gunakan baju yang dapat menyerap keringat, sehingga tidak memberikan hawa panas dan membuat kotoran dalam kulit bisa keluar dengan keringat anda.

Baca juga: 7 Poin Penyebab Timbulnya Jerawat Membandel Pada Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Setelah kita mengetahui beberapa penyebab jerawat di punggung diatas, hal penting lainnya yaitu cara membasminya. Bagaimana? Inidia!

Antibakteri
Anda sebaiknya mencuci dahulu daerah punggung yang terkena dengan jerawat dengan menggunakan pembersih anti-bakteri yang berfungsi khusus untuk jerawat pada bagian punggung. Sebaiknya Anda tidak menggunakan sabun biasa.

Benzoil peroksida

Jika jerawat pada punggung tergolong ringan dan muncul sesekali, Anda cukup membersihkan badan dengan sabun yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat. Gunakan setiap hari, namun jangan digosok terlalu kencang, karena akan mengakibatkan jerawat memburuk.

Jaga kebersihan
Banyak masyarakat yang belum tau bagaimana cara merawat kulit yang benar. Inilah yang memicu mereka memiliki berbagai masalah kulit seperti panu, jerawat, kutil, bisul, dompo (herpes), dan sebagainya.
Jangan sampai kulit berharga kamu terkena penyakit-penyakit berbahaya tersebut.

Manfaatkan kulit jeruk
Sepeti yang kita tahu bahwa jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C tertinggi. Yang akan kita manfaatkan dari buah ini adalah kulitnya yang dipercaya dapat menggobati jerawat pada punggung. Caranya adalah rendam kulit jeruk yang telah mengering kedalam air kemudian haluskan menggunakan blender dan tambahkan bebera sendok susu, diamkan selama kurang lebih 15-20 menit dan bilas menggunakan air dingin atau air es.

Baca juga: Kerugian , Penyebab Dan Obat Alami Jerawat Buatan Sendiri Di Rumah

Sekian informasi untuk Jerawat di punggung/penyebab jerawat di punggung dan cara menghilangkannya, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon