Kamis, 26 Januari 2017

3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Wajah Secara Alami dan Ampuh

Cara menghilangkan bekas luka pada wajah . Wajah adalah salah satu aset kita dalam penampilan. Ketika kita bertemu orang yang baru maka yang akan diperhatikan pertama kali adalah wajah kita. Adanya bekas luka pada wajah akan membuat kita kurang adanya percaya diri.

Sama halnya dengan bekas jerawat, jika bekas jerawat terlalu banyak di wajah kita. Mungkin kita akan merasa tidak percaya diri. Bekas luka apapun pada wajah rasanya ingin sekali untuk dihilangkan agar bisa tampil menarik lagi. Namun, kadang menggunakan obat yang berbahan kimia yang tidak diberi oleh resep dokter semakin membuat bekas luka di wajah terlihat buruk.

3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Wajah Secara Alami dan Ampuh


3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Wajah Secara Alami dan Ampuh

Meski biasanya bekas luka akan memudar dengan sendirinya dari waktu ke waktu, namun ada juga yang dirasa sangat mengganggu penampilan. Dengan begitu, sebagian orang terpikir untuk menjalani prosedur medis demi bisa menghilangkan atau menyamarkannya. Berikut ini cara menghilangkan bekas luka pada wajah secara alami dan ampuh:

1. Menggunakan daun mint

3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Wajah Secara Alami dan Ampuh
Daun mint merupakan salah satu tanaman herbal yang sering digunakan untuk membuat berbagai macam produk seperti pasta gigi, obat kumur, dan juga minyak angin.

Mungkin akan terdengar sedikit asing ketika daun mint digunakan untuk penghilang luka di wajah. Daun mint biasanya di buat campuran untuk membuat minyak angin dan membuat obat kumur. Namun daun mint juga bisa digunakan untuk perawatan wajah.

Caranya: ambil beberapa lembar daun mint, kemudian bersihkan. Haluskan daun mint sampai seperti scrub. Gunakan pada bekas luka di wajah. Diamkan selama 20 menit dan bersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan setiap hari.

2. Menggunakan teh hijau.

3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Wajah Secara Alami dan Ampuh

Cara menghilangkan bekas luka pada wajah yang kedua dengan menggunakan tah hijau. Kandungan yang terkenal dari teh hijau adalah anti oksidan yang memiliki nama Epigallocatechin Gallate (EGCG).

Anti oksidan yang ada pada teh hijau ini diketahui mempunyai kebaikan 200 kali lebih jika dibandingkan dengan vitamin E dan memiliki kegunaan untuk mengurangi dari adanya hormon yang dapat menimbulkan jerawat, mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit, mengendalikan produksi minyak pada kulit dan juga dapat menghilangkan bekas luka yang muncul akibat adanya jerawat.

Caranya: ambil teh hijau dan seduh, kemudian ambil kapas dan berikan seduhan teh hijau. Oleskan pada bekas luka pada wajah. Lebih baik anda gunakan ketika menjelang tidur dan cuci wajah keesokan harinya.

Agar mendapatkan manfaat dari madu, James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami.

3. Menggunakan madu

3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Wajah Secara Alami dan Ampuh

Sama dengan menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan luka pada wajah. Kandungan nutrisi yang cukup lengkap membuat madu cukup digemari di masyarakat. Tidak hanya bermanfaat menjaga kesehatan saja, tapi juga efektif dalam mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru.

Caranya: ambil madu asli 2 sendok makan, kemudian beri sedikit minyak zaitun. Campur rata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama beberapa menit. Gunakan air hangat sebagai bilasan.
Baca juga: Cara Memutihkan Muka Secara 100% Dengan Bahan Alami Dalam 1 Minggu
Cara menghilangkan bekas luka pada wajah dengan bahan yang alami dapat membantu dengan baik tanpa efek samping. Lakukanlah cara-cara di atas dengan bijaksana karena tindakan-tindakan tersebut dilakukan kepada tubuh sendiri.


EmoticonEmoticon