Rabu, 18 Januari 2017

3 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Tanpa Efek Samping

Cara mencerahkan wajah secara alami . Wajah cerah jadi salah satu idaman setiap orang. Orang yang memiliki wajah cerah akan terasa pantes menggunakan make up apapun, dan menggunakan baju apapun. Namun memiliki wajah cerah bukan hal yang mudah. Banyak orang yang mencoba menggunakan krim pemutih, namun sayangnya kadang kirim pemutih yang digunakan berbahaya untuk kulit wajah mereka.

Mencerahkan wajah dengan bahan alami, lebih aman untuk digunakan sebab tidak ada kandungan berbahan kimia yang akan merusak wajah. Kekurangan mencerahkan wajah dengan bahan alami mungkin hanya pada waktu, sebab kurun waktu memang cukup lama ketimbang menggunakan bahan kimia.

3 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Tanpa Efek Samping

Penyebab Kulit Kusam

Sebelum membahas mengenai cara memutihkan wajah secara alami, ada baiknya ketahui terlebih dulu beberapa penyebab yang membuat kulit kamu sulit menjadi cerah. Adapun penyebabnya antara lain:
  • Faktor genetik
Keturunan menjadi faktor terbesar warna kulit seseorang. Disini bukannya saya merendahkan kamu yang berkulit kusam. Menurut penelitian, pigmen (warna kulit) dari keturunan sangat sulit diubah. Namun tak perlu cemas, dengan beberapa tips yang akan saya sajikan nanti kulit kamu bisa terlihat lebih cerah bersinar. Ingat! Kulit bersinar tak selamanya harus putih.
  • Pola hidup kurang sehat
Tak hanya keturunan, pola hidup yang kurang sehat pun juga bisa mengakibatkan kamu sulit memiliki kulit putih bercahaya. Biasanya ini terjadi pada kamu yang jarang membersihkan wajah, selalu begadang, jarang berolahraga, dan masih banyak lagi. Oleh karenanya, selain menerapkan cara ini nanti kamu juga harus menjalankan pola hidup sehat ya.
  • Usia
Bagi kamu yang berumur kurang dari 11 tahunan, ada baiknya lebih bersabar. Faktor umur erat kaitannya dengan produksi kolagen pada kulit. Senyawa ini akan banyak diproduksi ketika seseorang memasuki masa puber. Inilah alasan kenapa banyak anak remaja dan dewasa yang lebih mudah memiliki kulit lebih cerah.

3 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Tanpa Efek Samping


Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa di jadikan cara mencerahkan wajah secara alami:

1. Menggunakan strowberi

3 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Tanpa Efek Samping
Strowberi adalah satu buah yang banyak digemari untuk dikonsumsi. Selain dikonsumsi langsung, buah strowberi ini juga banyak digunakan untuk campuran makanan. Namun, taukah anda bahwa strowberi juga bisa digunakan bahan untuk mencerahkan wajah?

Buah yang dapat tumbuh di daerah dingin ini merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin dan mineral, terutama vitamin C. Kandungan vitamin dalam buah strawberry inilah yang menjadi alasan buah ini sangat baik untuk memutihkan kulit wajah.

Caranya: ambil satu, dua buah strowberi yang masih segar. Kemudian be lender strowberi sampai lembut. Campurkan strowberi dengan menggunakan susu murni. Oleskan pada wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air segar. Lakukan 3 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan kentang

3 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Tanpa Efek Samping
Mungkin anda sedikit heran, kentang bisa digunakan untuk cara mencerahkan cara secara alami. Namun, anda bisa mencobanya untuk mencerahkan wajah anda. Efek menyamarkan kulit gelap yang dimiliki oleh umbi berbentuk oval bulat ini sangat efektif dan relatif cepat tak kalah dengan produk kecantikan yang berharga lebih mahal.

Kentang merupakan salah satu jenis umbi yang memiliki kandungan gizi lengkap yang sangat dibutuhkan untuk membentuk kulit yang sehat dan cerah alami. Kandungan gizi tersebut antara lain vitamin C, asam folat, zat besi, kalium, zink, fosfor dan magnesium. Beberapa zat ini membuat kentang merupakan salah satu bahan makanan yang cocok untuk digunakan sebagai cara mencerahkan kulit secara alami.

Caranya: belender satu buah kentang, kemudian campurkan dengan minyak zaitun. Setelah itu, gunakan campuran tersebut sebagai olesan untuk wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan ini ketika anda akan tidur setiap harinya.

3. Menggunakan bengkoang

3 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Tanpa Efek Samping
Jika bengkoang digunakan untuk mencerahkan wajah, rasanya sudah bukan hal yang sangat asing. Dari dulu bengkoang di percaya untuk mencerahkan wajah. Bahan tradisional ini sudah banyak diekstrak menjadi krim pemutih. Namun kamu tak perlu membelinya dengan harga mahal, karena sebenarnya cara membuat masker bengkoang sangatlah mudah.

Caranya: ambil satu buah bengkoang, kemudian belender dengan sedikit air. Oleskan seperti masker pada wajah anda. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air segar. Untuk hasil maksimal, lakukan setiap hari.
Baca juga: 8 Cara Membersihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Untuk Pria Wanita Tanpa Sabun
Dari ketiga cara diatas pilih salah satu cara paling mudah pandangan Anda untuk jadi cara mencerahkan wajah secara alami. Semoga dapat bermanfaat yo!


EmoticonEmoticon