Rabu, 21 Desember 2016

8 Cara Membersihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Untuk Pria Wanita Tanpa Sabun

Cara membersihkan wajah - Bukan hanya tubuh yang butuh untuk dibersihkan tetapi juga wajah. Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif. Jika terkena kotoran atau bakteri bisa menimbulkan penyakit wajah. Seperti komedo, jerawat, kulit berminyak, dll. Maka dari itu, sangat wajib bagi teman-teman pembaca untuk mengetahui ilmu tentang cara membersihkan wajah.

Masalah wajah datang karena kebersihan wajah yang kurang dijaga. Sembarangan menaruh tangan pada wajah juga mempengaruhi, sebab tangan adalah sumber penyakit paling banyak, kemudian seringnya berada dijalan raya juga mempengaruhi kebersihan wajah sebab terkena polusi dijalan. Jika anda ingin kulit wajah anda terbebas dari masalah wajah sebaiknya anda mulai menjaga kesehatan wajah anda dengan baik. Itu merupakan cara membersihkan wajah tahap pertama.

8 Cara Membersihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Untuk Pria Wanita Tanpa Sabun

8 Cara Membersihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Untuk Pria Wanita Tanpa Sabun


Berikut ini beberapa cara membersihkan wajah anda secara alami

1. Menggunakan lidah buaya


Lidah buaya terkenal memiliki banyak manfaat sedari dulu. Mulai dari digunakan untuk rambut sampai untuk kulit wajah. Penggunaan lidah buaya bukan pada kulit atau akarnya, tetapi pada jelnya. Lidah buaya juga bisa dijadikan bahan untuk cara membersihkan wajah agar terlihat lebih segar dan cerah.

Caranya: ambil jel lidah buaya secukupnya, kemudian oleskan rata pada kulit wajah, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan menggunakan air yang segar.

2. Menggunakan mentimun





Mentimun memiliki manfaat untuk kulit wajah. Ia mampu mendinginkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Cara membersihkan wajah menggunakan timun merupakan hal yang pas. Setelah menggunakan timun, wajah anda pasti serasa lebih segar kembali. Caranya : potong mentimun melingkar, kemudian Tempelkan pada wajah dan diamkan selama beberapa menit. Bilas dengan menggunakan air yang segar. Ini bisa membuat wajah anda cerah kembali.

Baca juga : 5 Khasiat / Manfaat Madu Untuk Wajah Flek Hitam , Bopeng Dan Jerawat
3. Pisang, Susu dan Madu

Buah yang memiliki warna kuning ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak lainnya, seperti kulit yang berjerawat dan pori-pori yang membesar. Cara pembuatannya haluskan satu buah pisang campurkan dengan susu dan madu, kemudian gunakan bahan-bahan tersebut sebagai masker selama kurang lebih setengah jam, lalu bersihkan wajah anda dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu.

4. Menggunakan jeruk nipis


Kandungan asam yang tinggi pada jeruk nipis berperan sangat baik untuk membersihkan wajah karena hal tersebut bisa digunakan untuk mengusir minyak berlebihan pada wajah anda. Menjadikan jeruk nipis untuk membersih wajah anda merupakan hal yang sangat tepat. Caranya: potong jeruk nipis jadi dua, kemudian oleskan jeruk nipis pada wajah dan bilas dengan menggunakan air yang bersih.

6. Minyak Zaitun


Cara membersihkan wajah kering dengan alami selanjutnya dengan menggunakan minyak zaitun, dengan menggunakan minyak zaitun anda akan dapat memanfaatkan untuk menjaga kelembapan kulit wajah anda yang kering. Bahan alami minyak zaitun ini sangat membantu anda dalam hal menyegarkan serta menghaluskan kulit wajah. Selain itu, manfaat lain minyak zaitun yaitu mampu untuk melepaskan sel-sel kulit mati dengan menggantinya dengan sel-sel kulit baru.

Cara penggunaannya yaitu dengan menyiapkan minyak zaitun secukupnya, lalu campurkan dengan 1 butir kuning telur. Kemudian kocok terlebih dahulu hingga tercampur menjadi satu dan anda dapat meneteskan beberapa tetes air perasan jeruk nipis. Jika sudah siap jadikan masker cara membersihkan wajah kering, lalu anda diamkan selama kurang lebih 10 menit atau hinga kering dan bilas dengan menggunakan air hingga kering.

7. Tomat





Tomat dikenal sebagai buah sumber vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan vitamin tersebut bisa memicu produksi kolagen kulit, meremajakan sel-sel kulit, dan mengangkat sel kulit mati penyebab flek hitam.


Manfaat tomat tak hanya untuk memutihkan wajah saja, tapi kamu pun bisa mengatasi jerawat dengan buah oranye ini. Gunakan masker tomat alami secara rutin agar mendapatkan manfaat luar biasa tersebut.
Cara membersihkan wajah alami dengan tomat:
  • Siapkan satu buah tomat yang masih segar.
  • Cuci bersih tomat tadi, kemudian belah menjadi 2 bagian.
  • Gosokan masing-masing bagian ke area wajah.
  • Tunggu sebentar sekiranya 30 menit sampai meresap.
  • Bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih. 
8. Bengkoang





Bengkoang merupakan cara memutihkan wajah secara alami yang paling banyak dilakukan para wanita. Vitamin B dan C yang terkandung dalam bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat.


Caranya adalah siapkan bengkoang secukupnya kemudian kupaslah lalu cuci hingga bersih. Parutlah bengkoang tersebut kemudian peraslah dan ambillah sarinya. Taruhlah air perasan bengkoang tadi ke dalam wadah yang bening dan diamkan kurang lebih selama 20-30 menit. Tunggu sampai terlihat endapan putih, lalu gunakanlah endapan tersebut untuk masker di wajah anda sampai mongering. Lalu terakhir cuci wajah anda hingga bersih.
Baca juga : Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Dan Cepat Secara Alami Dengan Sayuran
Cara membersihkan wajah dengan bahan alami akan membuat kulit wajah anda lebih bersih dan tidak akan ada dampak yang bahaya bagi kulit wajah anda.


EmoticonEmoticon