Selasa, 20 Desember 2016

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Dan Cepat Secara Alami Dengan Sayuran

Bagaimana cara menghilangkan jerawat – Penggunaan make up yang berlebihan, terlalu stress, tidak mengatur pola makan, tidak menjaga kebersihan wajah merupakan hal – hal yang bisa mendatangkan jerawat pada wajah. Jika anda ingin tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat, paling tidak adna harus tau apa penyebab jerawat datang dan menjaganya.

Akan sayang disayangkan jika anda bersusah payah untuk menghilangkan jerawat namun anda masih belum bisa menjaga kesehatan kulit wajah anda. Itu akan menjadi hal yang percuma, jerawat akan datang terus – menerus.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Dan Cepat Secara Alami Dengan Sayuran

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Dan Cepat Secara Alami Dengan Sayuran

Menghilangkan jerawat bukan pekerjaan yang mudah, anda harus sabar untuk mengatasinya. Selain itu, anda juga harus pintar menggunakan bahan dan cara apa yang akan gunakan untuk menghilangkan jerawat. Berikut ini beberapa bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan mudah tersebut:

1. Menggunakan pepaya

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Dan Cepat Secara Alami Dengan Sayuran

Pepaya memiliki vitamin A yang sangat bagus untuk melebutkan kulit. Selain itu, pepaya juga bisa mengangkat sel – sel mati pada kulit. Pepaya juga bukan buah yang sulit untuk ditemukan.
Baca juga: Cara Menghaluskan Kulit Wajah Yang Kasar Dan Kusam Dengan Alami
Caranya: kupas pepaya, cuci, dan ambil secukupnya. Kemudian ambil dagingnya saja, haluskan dengan belender tanpa air. Kemudian tambahkan minyak zaitun 3 sendok makan. Gunakan untuk masker pada wajah, diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih yang dingin agar terlasa lebih segar. Gunakan 3 – 4 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Menggunakan Jeruk nipis

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Dan Cepat Secara Alami Dengan Sayuran

Bagaimana cara menghilangkan jerawat ? Jeruk nipis adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Di dalam jeruk nipis terdapat banyak kandungan vitamin C, selain itu buah ini juga kaya akan antioksidan yang bisa digunakan untuk mengurangi produksi minyak berlebihan pada wajah.

Caranya: Ambil dua buah jeruk nipis kemudian ambil sari airnya saja. Campurkan dengan madu murni 2 sendok makan. Aduk rata, kemudian gunakan seperti masker pada wajah. Diamkan selama 30 menit, dan bersihkan dengan menggunakan air hangat agar tidak lengket. Gunakan 2 -3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.
Baca juga: 4 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat Dan Berminyak Dipakai Setiap Hari

Kenali 3 Jenis Jerawat Ini!

Sangat penting untuk kita mengenali juga akan jenis-jenis jerawat yang sebenarnya ada sekitar 15 jenis jerawat berbeda. Namun disini akan saya utarakan jenis jerawat yang paling umum saja.

1. Jerawat Pustula (biasa)

Hampir sebagian besar orang pernah menderita jerawat ini. Jerawat ini mudah dikenali karena bentuknya yang kecil dan berwana putih kemerahan. Jerawat ini timbul dikarenakan tersumbatnya pori-pori dan terinfeksi baktmeri propionibacterium acne. Bakteri tersebut hidup di daerah diprosuksinya asam lemak pada kantung kelenjar yang tersembunyi dibawah permukaan kulit atau sering juga disebut sebagai kelenjar sebaceous.Yang perlu diwaspadai dari bakteri ini yaitu karena bisa menimbulkan iritasi pada bagian wajah disekitarnya.

2. Jerawat Batu

Jerawat batu ini lain dari Jerawat biasa, jenis jerawat yang satu ini memiliki ukuran yang cukup besar dibandingkan jerawat biasa. Jerawat batu memiliki ciri-ciri seperti berwarna merah, Ukurannya besar, dan meradang. Jika jerawat batu timbul diwajah anda, Jangan dibiarkan, Kalau dibiarkan jerawat batu ini akan meninggalkan bekas yang mungkin sulit untuk dihilangkan. Cystic Acne atau juga sering kita sebut Jerawat batu, Disebabkan oleh kelenjar minyak yang mungkin terlalu banyak dan Sel bertumbuh secara tidak normal. Jerawat batu ini sudah termasuk kategori jerawat yang parah, Maka dari itulah jika dari kalian yang mengalami jerawat batu, alangkah baiknya anda mengonsultasikan diri anda ke Dokter dan Meminta obat yang cocok.

3. Jerawat Komedo

Sebuah komedo, atau bagian jerawat dasar merupakan folikel rambut yang telah menjadi tersumbat dengan sel-sel minyak dan kulit mati. Komedo dapat berkembang menjadi gundukan yang disebut komedo putih. Produk yang dapat memicu komedo disebut “comedogenic.” Jenis komedo juga terbagi dua:
  • Komedo terbuka atau lebih dikenal sebagai komedo disebabkan oleh pori-pori tersumbat sebagian atau kelenjar keringat yang menghasilkan akumulasi minyak berlebihan. Biasanya bakteri, sel kulit mati dan keratin sering terjebak dalam pori-pori ini. Campuran zat penyumbat atau sebum mengalami oksidasi karena terkena udara dan berubah warna menjadi gelap.
  • Komedo tertutup terjadi akibat adanya penyumbatan pori-pori atau kelenjar keringat dengan akumulasi minyak yang berlebih, bakteri, sel kulit mati dan keratin. Komposisi campuran zat penyumbatnya sama dengan komedo terbuka. Karena whiteheads tidak memiliki celah, maka campuran sebum tidak terkena udara dan tidak teroksidasi. Warnanya tetap putih namun kadang kekuningan.
Baca juga: 5 Khasiat / Manfaat Madu Untuk Wajah
Sekian informasi mengenai bagaimana cara menghilangkan jerawat. Selamat mencoba dan semoga beranfaat!


EmoticonEmoticon